aqua

KPAI: Di Purwakarta Masih Banyak Ruang Publik Belum Ramah Anak

Untuk sekolah hampir seluruhnya ramah anak, tinggal perusahan dan kantor pemerintah.

Komisioner Hukum dan Advokasi KPAI Purwakarta, Dandi Prima Kusuma. (Foto: Gin/JabarNews)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Berdasarkan data dari Komisi Perlindungan Anak Imdonesia (KPAI) Kabupaten Purwakarta, ada 30 perusahaan dari 70 perusahaan di Purwakarta yang sudah dikategorikan sebagai perusahaan layak anak.

Komisioner Hukum dan Advokasi KPAI Purwakarta, Dandi Prima Kusuma mengatakan predikat perusahaan layak anak harus menyertakan ruang bermain untuk anak dan ruang laktasi.

Baca Juga:

LPA: Majalengka Belum Layak Disebut Kabupaten Ramah Anak

Dibanding Tahun Lalu, Anggaran Pemeliharaan Taman Kota Bandung Turun



Untuk ruang publik seperti taman-taman, ujar Dandi, juga harus ada tempat bermain untuk anak. Lalu perkantoran juga harus menyediakan fasilitas ruang anak dan tempat bermain.

"Untuk kantor pemerintah belum sepenuhnya, khususnya tingkat desa belum menyediakan fasilitas tersebut," kata Dandi, Jum'at (13/12/2019).

Dandi pun mengaku, pihaknya gencar melakukan penyuluhan dan sosialisasi terkait perlindungan anak. Untuk sekolah hampir seluruhnya ramah anak, tinggal perusahan dan kantor pemerintah.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Komisi Perlindungan Anak Imdonesia Ramah Anak Ruang Publik KPAI Purwakarta Kabupaten Purwakarta Pemkab Purwakarta Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

SMAN 1 Purwakarta gelar Deklarasi Sekolah Ramah Anak

Pemkab Purwakarta Terus Berupaya Raih Predikat Kota Ramah Anak

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi