40 Persen Lulusan Tasa Sudah Diterima Kerja

JABARNEWS | PURWAKARTA – Siswa-siswi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Taruna Sakti Purwakarta mengikuti yudisium kelulusan angkatan ke 15 Tahun Ajaran 2017/2018 dinyatakan lulus.

Pelaksanaan yudisium diikuti 109 dari 114 siswa-siswi SMK Taruna Sakti Purwakarta tahun ini.

“Ya hari ini kita lakukan Yudisium kelulusan 109 pelajar SMK Tasa di mana ada empat siswa berprestasi dengan pencapaian Daftar Kolektif Hasil Ujian Nasional (DKHUN) tertinggi” ucap Kepala SMK Taruna Sakti Purwakarta, Yayang Gilang Sonjaya, di Aula Paseban Pajajaran Taruna Sakti, Kamis (3/5/2018).

Baca Juga:  Intensitas Hujan Tinggi, DPRD Jabar Imbau Masyarakat Waspada Banjir

Lanjut dia, Pelajar dari jurusan broadcasting, atas nama Muhammad Rafi Agnia Muzaki mendapatkan nilai tertinggi DKHUN di Tasa dengan pencapaian 295.

“Dari empat yang berprestasi, adik Rafi yang paling tinggi nilai DKHUN nya yaitu 295. Alhamdulillah juga Rafi sudah diterima di Sekolah Tinggi Multi Media Jogja,” paparnya.

Sementara itu, kepada ratusan pelajar yang telah lulus, Yayang berharap para pelajar bisa mengabdikan ilmu dan sikap kedisiplinan yang mereka pelajari di Tasa selama kurang lebih tiga tahun lamanya.

Baca Juga:  Relawan Bahas Siap Menangkan Hasanah

“Ada yang berkuliah, ada yang langsung bekerja di pabrik dan perusahaan, saya pesannya dimana pun mereka berada, ilmu dan sikap baik yang mereka dapatkan di Tasa bisa diterapkan dan dimanfaatkan dengan baik,” jelasnya.

Sementara itu Ketua Yayasan SMK Tasa, Fajar Aries Permana berharap, lulusan Tasa mampu bersumbangsih dalam pembangunan Purwakarta.

Baca Juga:  Leuwi Tonjong, Surga Wisata Alam yang Mirip Grand Canyon

“Mereka yang telah lulus ini entah langsung bekerja atau melanjutkan ke perguruan tinggi harus terlibat aktif dalam pembangunan di Purwakarta,” katanya.

SMK Taruna Sakti yang memiliki tag line “Dari Gang Untuk Indonesia” Diketahui 40% persen pelajar yang lulus telah diterima bekerja di sejumlah perusahaan seperti PT Dirgantara Indonesia dan PT Hino. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat