Ansor Majalengka Gelar Festival Solawat Nusantara

JABARNEWS | MAJALENGKA – Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Majalengka menggelar Festival Solawat Nusantara ( FSN). Kali ini, giat untuk memantapkan tali silaturahmi dan persaudaraan itu dipusatkan di kecamatan Bantarujeg. Sedikitnya 30 grup solawatan daftar dan memeriahkan acara tersebut.

Ketua Panitia, Oman Abdurohman mengatakan antusiasme para pemuda dan pemudi GP Ansor di Kecamatan Bantarujeg cukup banyak. Faktanya ada sekitar 30 lebih grup solawatan yang tampil memeriahkan acara.

Baca Juga:  Paguyuban Pasundan Bersikap Netral Di Pilgub Jabar

“Untuk kemajuan bangsa dan mempererat tali silaturahmi, maka giat FSN ini digelar. Kebetulan kali ini bagian di wilayah Kecamatan Bantarujeg, tercatat 30 grup solawatan memeriahkan acara festival ini,” ungkapnya, Senin ( 17/9).

Baca Juga:  Adanya Keluhan PPDB, Komisi V Panggil Kadisdik Jabar

Oman menambahkan solawatan saat ini tengah booming dan naik daun. Hampir di seluruh penjuru, di setiap sudut rumah nyaris selalu terdengar lagu-lagu solawatan yang didendangkan oleh Nisa Sabyan. Mengingat hal tersebut, maka potensi dari kalangan pemuda dan pemudi di wilayah masing-masing kecamatan di Majalengka, kemungkinan ada beberapa yang punya suara merdu.

Baca Juga:  Begini Cara Membasmi Ulat Bulu Pada Tanaman Hias di Rumah

“Dengan adanya festival Solawat ini, setidaknya Ansor mengetahui kelompok mana saja yang berpotensi memiliki bakat di bidang suara. Giat ini juga mempereat tali persaudaraan dan kekeluargaan,” ungkapnya. (Rik)

Jabarnews | Berita Jawa Barat