Asiknya Ngabuburit, Sambil Berlatih Memanah

JABARNEWS | SUBANG – Memanah merupakan bagian dari sunnah Rasul. Kegiatannya tentu akan membawa pahala bagi Muslim yang melakukannya. Apalagi dilakukan pada bulan Ramadan tentu pahalanya berlipat ketimbang berbuat hal negatif.

Hal itulah yang dilakukan sejumlah anak muda yang menamakan dirinya Jamparing Kecamatan Purwadadi, di SMAN 1 Purwadadi guna mengisi waktu jelang berbuka puasa alias ngabuburit, Rabu(23/5/2018).

Baca Juga:  PPKM Jawa Bali Diperpanjang Lagi, 11 Kota Kabupaten Masih Level 4

Ketua Jamparing Purwadadi Muhammad Afif mengatakan, kegiatan memanah merupakan agenda rutin latihan para atlet panahan asal Purwadadi yang berhimpun di Jamparing bertempat di SMAN 1 Purwadadi.

Namun, selama bulan puasa latihan ini juga bertujuan untuk menunggu buka puasa alias ngabuburit bareng.

“Jadi kita jadwalkan latihan memanah selama bulan ramadan yaitu hari senin dan jumat. Dimulai pukul 16.00 – 17.30 Wib,” kata Afif.

Baca Juga:  Perusahaan Asal Pengusaha Indonesia Tembus 30 Besar Tripadvisor

Dijelaskannya, para peserta yang ikut memanah mayoritas dari para atlet kalangan pelajar SMP dan SMA di lingkungan Purwadadi.

“Iya latihan memanah, sambil ngabuburit tentunya sangatlah asyik. Mengisi waktu ibadah puasa dengan ibadah sunah rosul,” ungkap Afif yang juga Pelatih Panahan dan pengurus Perpani Kabupaten Subang.

Kata Afif, disamping itu para atlet yang mengikuti latihan ini ada diantaranya yang akan mengikuti gelaran Porda Bogor pada bulan Oktober 2018 mendatang.

Baca Juga:  Doni Maulana Wakili Jabar Menjadi Presnas di Kongres BEM PTAI Nasional

“Jadi latihan ini juga bagian dari memantapkan menjelang Porda nanti. Besok, kita ada latihan gabungan dengan para atlet Porda lainnya di Sekolah As-Syifa Boarding School Jalan Cagak,” kata. (Mar)

Jabarnews | Berita Jawa Barat