Aska Bocah Majalengka, Temanan Sama Sanca

JABARNEWS | MAJALENGKA – Mungkin ada yang merasa jijik atau bahkan ketakutan saat melihat ular, tetapi tidak bagi bocah bernama Aska (8). Bocah ini terlihat asyik dan senang bermain dengan ular Sanca ukuran cukup besar.

Atraksi itu dia pertontonkan di area Pujasera Majalengka Kota, tepatnya di depan sekretariat Gallery Peka Majalengka. Aska, nyaris tidak memperlihatkan rasa takut maupun grogi, ketika memegang dan mencoba melilitkan ular Sanca ke lehernya.

Baca Juga:  Kesejahteraan Jadi Harapan Ketua Komisi I DPRD Jabar Pada Bupati Bekasi Baru

Aska mengaku sudah akrab dengan ular Sanca, sejak ia duduk di Taman Kanak-kanak (TK) alias setahun yang lalu. Awalnya ia dikenalkan oleh sang ayah, yang memang sama-sama menyukai hewan melata, khususnya ular.

“Saya sejak kecil akrab dengan ular Sanca ini. Awalnya memang takut, tapi ke sininya tidak,” ungkapnya, saat diajak ngobrol, Kamis (3/5/2018).

Baca Juga:  DPRD Jabar: Infrastruktur Irigasi di Tasikmalaya Butuh Perbaikan

Aska merupakan anak dari pasangan Opik dan Fitri, warga Kadipaten-Majalengka ini, memang terlihat berbeda dengan anak-anak seusianya. Bahkan, beberapa orangtua yang menyaksikannya memegang dan memainkan ular, terlihat meringis. Sebagian malah terlihat menjauh, karena ngeri melihat ular sanca yang cukup besar, dengan ukuran paha orang dewasa.

Baca Juga:  Nah! Di Cirebon Warga Yang Tak Pakai Masker Didenda Rp100 Ribu

“‎Alhamdulilah saya belum pernah terpatuk ular. Itu semua diajarkan ayah saya,” ungkapnya.

Sementara itu, seniman asal Kadipaten, Kijoen membenarkan bahwa Aska memang sudah akrab dengan ular sejak setahun yang lalu. Ia melihat bagaimana Aska tak canggung dengan hewan ini.

“Dia memang sudah lama akrab dengan ular sanca, diajari sama ayahnya,” tambahnya. (Rik)

Jabarnews | Berita Jawa Barat