Bandara Kertajati Buka Rute Penerbangan Baru

JABARNEWS | MAJALENGKA – Bandara Kertajati kini tengah membidik beberapa rute penerbangan baru untuk meramaikan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Majalengka, Jawa Barat.

Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Polana B Pramesti, mengatakan, rute penerbangan lokal yang saat ini masih terus dibidik dari Bandara Kertajati yaitu Denpasar, Yogyakarta, dan Makassar. Sedangkan internasional yaitu Singapura, Malaysia, Tiongkok, dan Jepang.

Baca Juga:  Kasus Korupsi Banprov di Indramayu, Siti Aisyah Didakwa Terima Suap Rp 1,1 Miliar

“Untuk melakukan hal tersebut, Kemenhub terus sinergikan dengan para stakeholder. Sehingga, ke depannya Provinsi Jawa Barat dapat menambah pendapatannya melalui sektor pariwisata,” kata Polana, dikutip republika.co.id, Senin (3/12/2018).

Dikatakannya, penambahan rute di Bandara Kertajati akan meningkatkan aktivitas Bandara Kertajati.

“Saya optimis dibukanya rute baru dan semakin banyak maskapai yang berminat untuk begabung dengan Bandara Kertajati maka pilihan moda transportasi udara di Jawa Barat dapat semakin meningkat,” ujarnya.

Baca Juga:  Inilah 25 Bidang Kerja Sama Pemprov Jabar dan Maluku Utara

Diketahui, sejak Minggu (2/12/2018), rute baru dari Bandara Kertajati bertambah yaitu menuju ke Lampung dengan menggunakan Maskapa Transnusa. Sebelum penerbangan Bandar Lampung, Bandara Kertajati sudah melayani penerbangan domestik setiap harinya dengan tujuan Surabaya pergi pulang sejak Juni 2018.

Citilink pun menerbangankan rute Kertajati-Medan dengan frekuensi tiga kali sepekan dengan menggunakan pesawat A320 berkapasitas 180 tempat duduk.

Baca Juga:  CBN Siapkan 500.000 Jaringan Internet Fiber di Jawa Barat

Terbaru yaitu layanan penerbangan internasional yang ditandai dengan penerbangan secara langsung Kertajati-Madinah oleh Maskapai Lion Air pada 13 Oktober 2018. Penerbangan tersebut untuk mengangkut jamaah umrah dengan pesawat tipe Boeing 737 Max 8 dilakukan satu pekan sekali. (Des)

Jabarnews | Berita Jawa Barat