Begini Cara Menanam Cabe Rawit Pada Polybag, Perhatikan Tahapannya!

JABARNEWS | BANDUNG – Cabe rawit merupakan salah satu bumbu pelengkap yang selalu ada di dapur. Selain itu, cara menanamnya pun terbilang gampang-gampang sulit. Sebagai contoh, kalian bisa menanamnya di dalam polybag.

Untuk para pemula, menanam cabai rawit tentunya akan sedikit merasa kesulitan. Maka dari itu, dalam artikel kalian ini kami akan membahas mengenai cara menanam cabai rawit di Polybag.

Berikut cara menanam cabai rawit di Polybag bagi pemula:

Pertama. Ketinggian dan suhu udara – Sebelum memutuskan untuk menanam cabe rawit di pekarangan atau halaman rumah, pastikan kamu berada di lokasi yang tepat untuk menanam cabe rawit tersebut.

Baca Juga:  Gagal Lolos, Calon Komisioner KPU Jabar Protes

Tanaman yang memiliki nama latin Capsicum Frutescens ini akan tumbuh subur di ketinggian 0 sampai 2.000 meter di atas permukaan laut. Lalu untuk suhu udara yang tepat berada di kisaran 24 hingga 27 derajat Celcius.

Kedua. Pilih bibit terbaik – Setelah memastikan kamu memiliki ketinggian dan suhu udara yang baik, maka selanjutnya kamu perlu memilih bibit cabe rawit yang terbaik. Bibit cabe terbaik akan menghasilkan tanaman cabe yang berkualitas dan memiliki daya jual tinggi.

Baca Juga:  Waspada! PNS Bolos Panjang di Akhir Tahun

Ketiga. Proses penyemaian bibit cabe rawit – Jika kamu sudah mendapatkan bibit cabe terbaik, kini kamu harus melakukan proses penyemaian. Lalu tunggu selama sekitar 2 minggu.

Keempat. Penanaman di polybag – Setelah menunggu selama kurang lebih 2 minggu. Kalian bisa langsung memindahkanya kepada polybag yang sebelumnya telah dimasukkan tanah dan campuran pupuk.

Baca Juga:  Kecelakaan Beruntun di Cipularang, Jasa Marga Terapkan Pengaturan Lalu Lintas

Kelima. Perawatan tanaman cabe rawit – Untuk proses perawatan tanaman kamu bisa melakukan penyemprotan air setiap pagi dan sore hari. Guna mencegah munculnya hama serta jamur, kamu bisa menggunakan pestisida organik dari campuran bawang putih.

Pestisida ini juga dapat membuat tanaman cabe rawit kamu menjadi lebih subur. Tanaman cabe rawit akan mulai memunculkan buah pada usia 3 bulan dan dapat dipanen pada usia sekitar 6 bulanan. (Red)