Begini Cara Menghilangkan Bau Badan Dengan Obat Alami

JABARNEWS | BANDUNG – Bau Badan merupakan salah satu hal yang bisa mengganggu kalian. Selain membuat Anda merasa tidak percaya diri, bau badan yang tidak sedap juga dapat membuat lingkungan di sekitar anda merasa tidak nyaman.

Biasanya bau badan diakibatkan oleh kelenjar keringat. Bau badan yang tidak sedap muncul karena keringat yang terlalu lama menempel pada kulit. Ketika keringat menempel pada kulit, bakteri-bakteri yang ada di kulit, secara alamiah, akan berkembang biak dengan cepat sehingga menimbulkan bau badan yang tidak sedap.

Baca Juga:  Gulirkan Program Jabar Zero Stunting Emil Gaet Ayu Ting Ting

Oleh sebab itu dilansir dari banyak sumber kami berhasil merangkum beberapa obat alami untuk atasi bau badan yakni:

Pertama. Bunga Kecombrang – Cara menghilangkan bau badan yang ke satu yakini dengan bunga kecombrang. bunga kecombrang juga memiliki kandungan antioksidan dan zat-zat lain yang bermanfaat bagi tubuh.

Zat tersebut tentunya berguna untuk menghilangkan bau badan tidak sedap. Cara memanfaatkan bunga kecombrang dengan menumbuk kasar bunga kecombrang dan batangnya. Lalu gunakan hasil tumbukan itu sebagai sabun pada tubuh setiap kali Anda mandi.

Baca Juga:  Inilah Kebijakan Pemerintah Untuk Honorer K2

Kedua. Daun Sirih – Siapa yang tidak kenal dengan daun yang memiliki sejuta manfaat ini. Ternyata daun sirih juga dipercaya bisa menghilangkan bau badan yang dapat mengganggu kalian.

Caranya, ambil beberapa lembar daun sirih, lalu rebus dengan 2 gelas air. Kemudian campurkan pada bak air yang akan anda gunakan untuk mandi. Hal tersebut merupakan salah satu obat alami.

Baca Juga:  Khasiat Daun Salam Bisa Hilang Ketika Disimpan Dalam Freezer? Ini Kata dr. Tania Inggrid

Ketiga. Bawang Putih – Cara menghilangkan bau badan yang berikutnya dengan menggunakan bawang putih. Seperti yang diketahui bahwa bawang putih memiliki bau menyengat yang mungkin tidak disukai oleh sebagian orang.

Cara menggunakan bawang putih sebagai penghilang bau badan dengan menghaluskan tiga siung bawang putih, lalu oleskan pada ketiak anda. Diamkan selama 15 menit, kemudian bilas dengan air bersih. (Red)