Biar Jemuran Dalam Rumah Gak Apek, Ini Tipsnya

JABARNEWS | BANDUNG – Cuaca yang tidak menentu saat ini membuat kita stress saat akan mencuci pakaian karena takut hujan saat dijemur.

Makanya banyak orang lebih memilih menjemur pakaian di dalam rumah. Meski menjemur resikonya baju sulit kering dan bau apek.

Nah jika anda sering mengalami hal itu, berikut tips menjemur pakaian di dalam rumah.

Dikutip Bintang.com, pertama pastikan menggunakan pewangi pakaian. Itu untuk menjaga pakaian agar tetap wangi saat menjemur. Jika hanya menggunakan detergen, wangi pada pakaian tidak akan bertahan lama. Gunakan pewangi dan pelembut pakaian secukupnya saat mencuci untuk meminimalisir bau apek berlebihan saat dijemur di dalam ruangan.

Baca Juga:  Soal Pembayaran Insentif Nakes Covid-19 di Jabar, Kapan Cairnya?

Kedua,peras pakaian dengan Mesin Cuci. Memeras pakaian yang sudah dicuci hingga kadar airnya benar-benar sedikit adalah hal penting agar pakaian lebih mudah kering. Pilih kekuatan memeras mesin yang maksimum dan lakukan sedikit lebih lama. Untuk sementara hal ini memang perlu dilakukan meskipun memeras pakaian terlalu lama di mesin cuci akan menyebabkan kain rusak atau terlepas. Sebelum memeras, sortir juga pakaian berbahan tebal dan tipis. Untuk pakaian yang tipis sebaiknya tidak perlu dilakukan pengeringan dengan mesin cuci karena mudah kering meski dijemur di dalam ruangan.

Baca Juga:  AMSI: Sebagai Penjaga Demokrasi, Kepercayaan Publik bagi Media Online Sangat Diperlukan

Lalu ketiga, beri jarak saat menjemur pakaian di dalam rumah. Jarak antara pakaian yang dijemur memberikan sirkulasi udara yang lebih cepat berputar dan pakaian menjadi lebih cepat kering.

Keempat, manfaatkan kipas angin langit-langit di rumah. Hal itu cepat mengeringkan pakaian. Jika menyalakan kipas angin udara-udara yang bergerak cepat tersebut mampu membuat pakaian lebih cepat kering. Gunakan kekuatan sedang agar pakaian tidak berantakan dan terbang.

Baca Juga:  Kabar Duka, Ibunda Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan Tutup Usia

Dan tip terakhir, gunakan hairdryer untuk mengeringkan pakaian. Itu dilakukan jika memiliki waktu cukup luang. Angin panas dari pengering rambut ini dijamin dapat membuat pakaian lebih cepat kering. Namun mengingat daya listrik yang tinggi, sebaiknya mengeringkan baju-baju yang penting digunakan seperti pakaian dalam atau baju kerja saja. (Vie)

Jabarnews | Berita Jawa Barat