Bupati Deg-degan Lihat Harga Bahan Baku Tempe Melambung

JABARNEWS | KAB. BANDUNG – Bupati Bandung Dadang M Naser mengatakan, pihaknya akan segera melakukan rapat koordinasi untuk antisipasi merangkaknya harga bahan baku kedelai.

Menurut Dadang, pihaknya mendorong agar pengusaha tahu dan tempe di Kabupaten Bandung lebih kreatif dan proaktif di sektor industrinya. Mereka tak selalu bergantung pada impor kedelai, namun bisa lebih memberdayakan produksi kedelai petani lokal.

Baca Juga:  Jelang Momen KAA, Bestdaya Gelar Acara Budaya

“Selain itu, ini sedang ada persiapan rapat. Antisipasi jangan sampai inflasi terus menggerogoti, supaya inflasi tidak menggoyang Kabupaten Bandung,” katanya, dikutip Tribunnews.com, Senin (10/9/2018).

Baca Juga:  Fraksi Partai Demokrat DPRD Jabar Tegas Nyatakan Tolak Hasi KLB

Selanjutnya Dadang mengungkapkan, kenaikan dolar merupakan fenomena internasional. Selain dolar, lanjutnya, mata uang euro juga naik. Bahkan Venezuela negara di Amerika Latin hancur.

“Saya berharap semoga Indonesia terus bertahan di tengah persaingan perekonomian dunia. Kita tekankan impor sekalian, naikan produk lokal, harus percaya produk lokal itu bagus.Jangan bergantung kepada barang luar negeri dengan impor bahan baku kedelai,” ujar Dadang.

Baca Juga:  OPSI Minta Pemerintah Awasi Pembayaran THR

Ditambahkannya, tak hanya kedelai, selama ini jagung dan pakan ternak juga merupakan barang impor. (Des)

Jabarnews | Berita Jawa Barat