Ciptakan Generasi Bebas Narkoba, Polres Purwakarta Gelar Sosialisasi Bahaya Narkoba

JABARNEWS | PURWAKARTA – Kepolisian Resor (Polres) Purwakarta menggelar sosialisasi kampanye anti narkoba bagi ratusan pelajar SMPN 1 Campaka, Kabupaten Purwakarta, Jumat (10/8/2018)

Kampanye bahaya narkoba bertema ‘Pelajar Purwakarta bebas narkoba’, diharapkan dapat membentengi generasi muda Purwakarta dari pengaruh bahaya narkotika.

“Ini merupakan program kerja antara Polres Purwakarta dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta, untuk memeberikan pemahaman bahaya narkoba di tingkat pelajar,” ujar Kapolres Purwakarta, AKBP Twedi Aditya Bennyahdi melalui Kasat Resere Narkoba, AKP Heri Nurcahyo.

Baca Juga:  Asuransi AVA Ifamily Protection Tawarkan 100 Persen Premi Kembali

Acara yang dihadiri ratusan siswa dan para guru SMPN 1 Campaka. AKP Heri kepada para pelajar mengatakan, narkoba sangat berbahaya baik untuk kesehatan maupun kehidupan. Tidak hanya itu, ancaman pidana bagi pengguna dan penjual narkoba juga sangat berat.

“Kami kenalkan jenis-jenis narkoba yang beredar di Indonesia dan bahayanya, serta ancaman hukuman kepada para siswa. Berhati-hatilah karena Pelajar sudah menjadi sasaran peredaran Narkoba,” ungkap Heri.

Baca Juga:  Qari Asal Ciamis Jadi Qari Terbaik Dunia

Selain itu, lanjut dia, pihaknya menjelaskan efek dan dampak negatif Narkoba bagi penggunanya. Narkoba menjadi musuh bersama Negeri ini.

“Para pelajar harus lebih mendekatkan diri kepada Yang Maha Kuasa. Jadilah generasi penerus bangsa yang membanggakan tanpa Narkoba,” harapnya.

Baca Juga:  Warga Punclut Menduga Ada Mafia Tanah Ex Verponding 12, Minta Pemerintah Hadir

Tak hanya bahaya narkoba, tambah Heri, pihaknya juga menghimbau kepasa siswa-siswi dan guru agar Hati hati dalam menggunakan telepon seluler dan media sosial.

“Jangan sebarkan hoax, Perbanyak kegiatan agamis agar terhindar dari narkoba. Serta para pelajar agar Pandai memilih teman, jangan sampai terjerumus pergaulan narkoba,” pungkasnya. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat