Cobalah, Ngabuburit Di Kuburan

JABARNEWS | SUKABUMI – Jika biasanya Tempat Pemakaman Umum (TPU) selalu dianggap angker dan

terkesan tidak layak untuk dijadikan tempat nongkrong, namun sebaliknya TPU Kerkhof yang berada di Kelurahan Cikondang, Kecamatan Citamiang ini sering dijadikan tempat ngabuburit oleh warga sekitar.

Area pemakamam blok warga keturunan Tionghoa ini dijadikan tempat ngabuburit setiap tahun. Hal

ini mengingat secara geografisnya, TPU ini posisinya berada di ketinggian pusat Kota Sukabumi sehingga bisa melihat pemandangan cukup indah, apalagi menjelang sore hari. Tidak heran banyak warga yang datang untuk menunggu buka puasa sambil menikmati panorama Sukabumi.

Baca Juga:  Kebijakan Satu Peta, Percepat Pembangunan Nasional

Warga yang senantiasa berkunjung ke area TPU ini, dimulai remaja hingga orang tua. Mereka bercengkerama sambil menikmati pemandangan ke sebelah barat seraya melepas kepenatan usai melakukan rutinitas sehari-hari.

Salah seorang pengunjung, Arda (15) mengatakan, ia sengaja datang dari Kecamatan Cisaat bila rutinitas sekolah dan pekerjaan rumah selesai. Ia bersama temannya datang untuk menikmati pemandangan Kota Sukabumi dari kejauhan seraya menunggu waktu berbuka puasa.

Baca Juga:  Simak! Ini Ramalan Zodiak Keberuntungan dan Keuangan Sabtu 16 Januari 2021

Bagi dirinya, area pemakaman Tiongkok atau Tionghoa ini terlihat asri karena bangunan makam tertata rapih. “Pemakamannya rapih. Dari sini kita bisa melihat keindahan Kota Sukabumi, apalagi saat menjelang magrib,“ ujarnya dikutip dari radarsukabumi, Kamis (24/5/2018).

TPU tersebut, menurut Arda, membuat pengunjung terasa nyaman dijadikan tempat ngabuburit. Apalagi saat berada di lokasi, udara di pemakaman ini masih terasa lumayan sejuk.

Baca Juga:  Pembelajaran Daring, Ratusan Komputer Sekolah di Cianjur Raib

“Kita kalau di sini suka yaman, karena meski ini makam, tapi cocok untuk tempat nongkrong,” ungkapnya. Bagi anda yang berada di wilayah Kota Sukabumi, bila penasaran bagaimana rasanya melihat keindahan Kota Sukabumi, tidak ada salahnya bila mencoba ngabuburit di area pemakamam Kerkhof. (Yfi)

Jabarnews| Berita Jawa Barat