Dandim 0619 Purwakarta dan Kapolres Blusukan Ke Grass Root

JABARNEWS | PURWAKARTA – Kekompakan dua petinggi TNI dan Polri di Kabupaten Purwakarta ini patut ditiru. Kekompakan tersebut ditunjukkan langsung Komandan Kodim (Dandim) 0619 Purwakarta Letkol Arh Yogi Nugroho dan Kapolres Purwakarta, AKBP Twedi Aditya Bennyahdi.

Kedua perwira ini rajin blusukan ke pelosok daerah untuk menemui tokoh agama, tokoh masyarakat dan masyarakat sekitar. Seperti yang dilakukan di Desa Ciracas, Kecamatan Kiarapedes, Kabupaten Purwakarta, pada Rabu (23/1/2019).

Baca Juga:  Dibungkam Kroasia, Kekalahan Argentina Di Fase Grup 60 Tahun Terakhir

Menurut Dandim 0619 Purwakarta, Letkol Arh Yogi Nugroho, keakraban antara TNI dan Polri harus terus dijaga dan dibina. Sebab dua institusi keamanan ini harus saling bahu membahu dan menjadi teladan bagi masyarakat dan anggota pada khususnya.

“Kalau kita kompak, maka orang lain akan kompak. Terutama bagi anggota TNI dan Polri dalam menjalankan tugas,” kata Yogi.

Ia menambahkan, aksi blusukan bersama Kapolres ke pelosok ini untuk mengetahui kondisi riil masyarakat. Terutama terkait dengan keamanan dan ketertiban. Selain itu, Babinkamtibmas dan Babinsa di masing-masing desa juga bisa terpantau.

Baca Juga:  Menkumham: Perlu Standarisasi Media Mainstream, Guna Melawan Berita Hoaks

“Yang asyik kan, sambil santai di lapangan, bisa bersilaturahmi bersama masyarakat dan para tokoh,” ujar Yogi.

Sementara Kapolres Purwakarta, AKBP Twedi Aditya Bennyahdi mengaku senang bisa blusukan dengan Dandim sampai ke kampung dan desa. Pihaknya lebih tahu kondisi riil Purwakarta. “Kekompakan kita ini akan menjadi contoh yang baik bagi anggota polisi dan TNI yang lain,” kata Twedi.

Baca Juga:  Persib Mulai Terapkan Berlatih Dua Kali Sehari

Blusukan hari ini, keduanya bertatap muka bersama masyarakat di Aula Kantor Desa Ciracas, untuk mendengarkan keluhan masyarakat setempat.

Setelah itu, keduanya melanjutkan bersilaturahmi ke Pondok Pesantren Nurul Qur’an, di Kampung Cipatat RT03/RW 01 Desa Ciracas Kecamatan Kiarapedes Kabupaten Purwakarta. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat