Dandim 0619 Purwakarta Imbau Masyarakat Jaga Kondusivitas

JABARNEWS | PURWAKARTA – Pasca Pemilihan Kepala Daerah (Pemilukada) baik Bupati maupun Gubernur, Dandim 0619 Purwakarta Letkol Inf Ari Maulana menghimbau kepada para calon, tim sukses dan juga simpatisan untuk tetap menjaga kondusivitas Kabupaten Purwakarta.Demikian hal itu disampaikan Ari, sesaat sebelum melakukan patroli pengamanan ke tiap-tiap Kecamatan di Kantor Kodim 0619.

Menurut Ari hiruk pikuk pencoblosan sudah usai, semua harus tenang menunggu hasil dan keputusan KPU siapa nanti yang menjadi pemenangnya. “Kalau nanti ada permasalahan atau sengketa Pemilukada, sebaiknya dilakukan melalui jalur konstitusi yang sah. Jangan sampai mengerahkan massa untuk melakukan anarkis, hal itu tentu bertentangan dengan semangat Demokrasi yang sedang kita jalankan,” imbaunya.

Baca Juga:  Petani di Majalengka Utara Mulai Kesulitan Air

Ari mengaku beberapa hari ini terlihat lelah kurang istirahat. Sebagai pucuk pimpinan TNI di Wilayah, Dandim 0619 beserta jajaran dan seluruh anggota TNI mempunyai tugas dan tanggungjawab untuk mejaga keamanan Pemilukada bersama dengan Polri, Sabtu (30/6/2018).

Baca Juga:  DPRD Kabupaten Tasikmalaya Harap Pembelajaran Tatap Muka Segera Berlangsung

Purwakarta ini rumah kita semua, artinya jangan merusak rumah kita dengan hal-hal yang sifatnya memancing anarkis. Kita harus jaga bersama, agar tetap aman dan nyaman jangan sampai terpancing emosi.

Baca Juga:  Layanan SIM Keliling Polrestabes Bandung Hari Ini Ada Di Sini

“Saya yakin warga masyarakat Purwakarta akan selalu mampu menjaga kondusifitas keamanan, karena ini tempat kita, rumah kita, keluarga kita yang akan saling menjaga satu sama lainnya,” tambah Ari.

“Hal itu wajar saat massa berkumpul di setiap posko pemenangan, karena hingga mereka membubarkan diri suasana tetap kondusif aman dan terkendali,” tutup Dandim 0619 Purwakarta. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat