Demiz Ajak NU Jadi Mitra Strategis Pembangunan

JABARNEWS | MAJALENGKA – Calon gubernur Jawa Barat nomor urut 4 Deddy Mizwar (Demiz) mengajak para ulama Nahdlatul Ulama (NU) untuk bersinergi dalam pembangunan di Jawa Barat.

Demiz mengatakan, peran NU dibutuhkan Pemprov Jabar dengan harapan makin terjadi percepatan pembangunan Jabar guna mendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Kita mengajak para ulama NU dan warga nahdiyin untuk bersinergi dalam pembangunan Jawa Barat,” jelas Demiz saat bersilaturahmi di Sekretariat PCNU Kabupaten Majalengka, Kamis (15/3/2018).

Keterlibatan NU ini sangat penting terlebih hal tersebut merupakan salah satu tiga pilar strategis dalam pembangunan Jabar. Adapun tiga pilar strategis tersebut antara lain, peningkatan pelayanan publik, pemberdayaan dan peran serta masyarakat, serta masalah meningkatkan daya saing daerah.

Baca Juga:  Polres Indramayu Pulangkan 4 Anak Perempuan Korban Perdagangan Orang

“Jadi mustahil pembangunan bisa berjalan lancar tanpa peran serta masyarakat, karena andilnya sangat besar. Ya kalau Nahdliyin-nya mampet, semua tidak bisa optimal. Kalau umat yang besar ini tidak optimal, akan terhambat,” katanya.

Menurutnya, sinergi antara pemerintah dan ormas Islam ini bukanlah hanya sebatas pada proses Pikada saja, tetapi harus dilakukan setiap saat. “Ini bukan hanya pilgub saja, tetapi siapapun nanti yang terpilih kalau peran serta masyarakatnya ga optimal ya semuanya tidak optimal,” katanya.

Baca Juga:  Aipda Lili Abdulah, Anggota Polisi Purwakarta Yang Sukses Beternak Ayam Petelur

Dalam kesempatan tersebut, dirinya juga mengajak para ulama NU untuk turut serta dan berperan aktif dalam menjaga kesuksesan pelaksanaan Pilkada Jabar. “Warga Nahdliyin kan paling besar, kalau golputnya besar, mungkin Nahdliyin yang banyak. Jadi bagaimana Nahdliyin membawa peranan penting umatnya untuk memilih, siapapun yang dipilih, itu cermin pilihan masyarakat,” katanya.

Di kesempatan yang sama, Ketua Tanfidziah PCNU Kabupaten Majalengka H.Harun Bajuri mengatakan, pada dasarnya warga Nahdliyin siap untuk mendorong pembangun Jawa Barat. “Warga Nahdliyin siap bekerjasama dengan siapapun dalam rangka mmemajukan jawa barat, termasuk medorong SDM-nya juga,” katanya.

Baca Juga:  Kabar Gembira! Akhirnya Polri Izinkan Kompetisi Sepak Bola

Sesuai permintaan Demiz, PCNU Majalengka siap mensukseskan Pilgub Jabar agar pelaksanaanya berjalan lancar.”Selama ini PCNU mengajak warga melalui pesantren dan majelis taklim, dan itu sudah dilakukan, dan kami mengajak masyarakat mensukseskan Pilkada dan bukan mensukseskan orang per orang,” katanya.

Pihaknya sendiri menilai Demiz sebagai figur dan kandidat gubernur yang sangat baik. “Figur demiz itu baik, dia seorang jenderal, bintang jenderal 9, NU kan bintangnya 9. Dia dilantik jadi jendeal bintang 9,” selorohnya. (Wan)

Jabarnews | Berita Jawa Barat