Diberondong Pertanyaan Oleh Wartawan, Emil Minta Waktu

JABARNEWS | BANDUNG – Dibrondong sejumlah pertanyaan oleh media, terkait berbagai masalah di Jawa Barat, Gubernur Jabar Ridwan Kamil yang Rabu (5/9/2018) dilantik dan resmi menjabat sebagai Gubernur kemarin pada Kamis (6/9/2018) langsung meminta waktu, untuk memberikan solusi semua permasalahan itu.

“Beri saya waktu lah seminggu dua minggu setelah itu saya ujian dengan wartawan. Jangan tanya teknis, kalau ngomongin satu-persatu saya juga belum faham, saya hafal general bahwa nanti dihari pertama saya rapat salah satunya adalah mereview performa BUMD-BUMD Jawa Barat,” kata Emil, usai mengikuti rapat paripurna perdananya sebagai Gubernur Jabar.

Baca Juga:  Sejumlah Mahasiswa Muslim di Ciamis Bagikan Bunga Untuk Umat Kristiani, Ini Alasannya

Sebelumnya Emil menyebutkan BUMD di Jabar tidak ada yang meberikan keuntungan sesuai ekspektasi, Emil mengungkapkan informasi yang masuk sejauh ini hanya BJB saja yang memberikan keuntungan sesuai dengan harapan pemerintah.

“Nanti saya mau bedah satu-satu didalamnya ada BIJB juga terkait dengan Angkasa Pura segala rupa, tapi saya tidak bisa jawab perhari ini,” ujarnya.

Baca Juga:  Transaksi Narkoba Rp. 1,7 Miliar Di Lapas Indramayu Diungkap Polisi

Selaimn itu dirinya juga membantah memberikan perhatian khusus pada BIJB, menurutnya semua dilihat dari perfomanya.

“Tidak ada khusus-khusus an semuanya anak dari ibunya, kira-kira begitu jadi semuanya akan dilihat, kalo dia baik performa baik yah Alhamdulillah,” jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama ia juga memaparkan hal yang akan dilakukan pertama kali di 100 hari masa kerjanya.

Baca Juga:  Begini Cara Budidaya Durian Di Rumah, Ikuti Tahapannya

Pertama Emil akan beradaptasi dan mengunjungi semua dinas, lembaga-lembaga di Jabar, dan juga partai-partai politik. Kedua melaunching program-program yang sudah siap, diantaranya satu desa satu perusahaan, satu pesantren satu produk, provinsi digital, melauching Jabar Quick Respon.

“Sampai di bulan Desember kurang lebih ada sekitar 12 an program, nanti juga disetiap peristiwanya saya pasti update ke wartawan,” pungkapnya. (Mil)

Jabarnews | Berita Jawa Barat