Dishub Kabupaten Bandung Siapkan 6 Armada Bus Mudik Gratis

JABARNEWS | BANDUNG – Memasuki musim mudik Lebaran Idulfitri 1440 H, Dinas Perhubungan Kabupaten Bandung memfasilitasi pemudik dengan melayani mudik gratis. Enam armada bus telah disiapkan dan akan dilepas Bupati Bandung, Dadang Naser, 2 Juni 2019 nanti.

Kepala Dishub Kabupaten Bandung, Zeis Zultaqawa mengatakan, tujuan adanya mudik gratis adalah untuk mengurangi risiko kecelakaan, mengurangi kepadatan dan kemacetan kendaraan.

Baca Juga:  Dedi Mulyadi Penuhi Janji Bantu Penyandang Disabilitas

Sementara itu, mudik gratis disediakan untuk 280 pemudik tujuan Semarang dan Solo. Dalam arus mudik tahun ini Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bandung siagakan 300 Personel diterjunkan dititik rawan kemacetan dan kecelakaan lalu lintas.

“Di belasan titik itu kita siapkan dan menempatkan posko pantau pergerakan kendaraan para pemudik,” kata Zeis kepada wartawan usai gelar pasukan di Kantor Dishub Kabupaten Bandung Jalan Gandasari Kecamatan Cangkuang, Senin (27/5/2019).

Baca Juga:  Puluhan Ormas Bekasi Lakukan Deklarasi Tolak Cawabup Luar Daerah

Berdasarkan hasil pemantauan di lapangan ada sekitar 11 titik rawan kemacetan dan kecelakaan lalulintas tersebar di Kabupaten Bandung.

“Personel dikonsentrasikan di jalur utama Bandung Selatan, di antatanya di jalur Nagreg, Kamojang, Ciwidey dan titik lainnya yang akan dilintasi para pemudik,” ujarnya seraya menambahkan pihaknya sudah memasang rambu-rambu lalu lintas, rambu portebel dan marka jalan. (Red)

Baca Juga:  Hardiknas, Disdik Jabar Luncurkan Tiga Program Inovasi Ini

Jabar News | Berita Jawa Barat