Emil Sentil BUMD, Ketua DPRD Jabar: Wajar Saja

JABARNEWS | BANDUNG – Ketua DPRD Jawa Barat, Ineu Purwadewi Sundari, menanggapi sentilan Gubernur Jawa Barat, M. Ridwan Kamil (Emil), terkait BUMD yang dinilai kurang menguntungkan pemerintah. Emil juga mengatakan hanya BJB saja yang sesuai harapan pemerintah.

“Wajar yah karena beliau juga jadi Gubernur, membaca kontribusi yang dilihat BJB. Artinya beliau memotivasi supaya BUMD lain lari, supaya bekerja ke depan dengan program yang banyak. RPJMD-nya harus dikejar, bukan saja dari pendapatan pajak di Jawa Barat tapi dari kontribusi BUMD bisa membantu. Plus bantuan dari pemerintah pusat yang bisa mensupport pembangunan di Jawa Barat,” jelas Ineu, saat ditemui di Kantor DPRD Jaw Barat, Kota Bandung, Jumat (7/9/2018).

Baca Juga:  Facebook Dan Tirto Kerja Sama Lawan Hoaks

Terkait BJB ini, Ineu tidak ingin menyebut BJB sehat atau tidak sehat. Namun, menurut Ineu, BUMD ke depannya harus terus melakukan perbaikan.

Baca Juga:  Wisata Buper Karang Kitri Bekasi, Cocok Untuk Dikunjungi Saat Liburan

“Tentunya BUMD juga melakukan perbaikan terus-menerus. Tapi berharap kontribusinya tidak terus sama. Kalau bank ada hitung-hitungan, kontribusi BUMD yang lain juga harus ada. Tapi menggenjot kontribusi ini supaya bisa membantu dalam pembangunan Jawa Barat,” jelasnya.

Baca Juga:  Dadang Kurniawan Minta Perusahaan Beri Fasilitas Vaksinasi Covid-19 Pada Karyawannya

Untuk pembentukan Panitia Khusus (Pansus) BUMD, dirinya akan lakukan evaluasi terlebih dahulu.

“Nanti kita lihat, kan belum, evaluasi BUMD bukan saja Pak Emil tadi sampaikan. Tapi dalam LKPJ, dilihat dari laporan juga perlu terus ada perbaikan untuk peningkatan kontribusi,” pungkas Ineu. (Mil)

Jabarnews | Berita Jawa Barat