Evakuasi Warga Jabar Di Palu Dan Donggala, Pemprov Sewa Pesawat Khusus

JABARNEWS | BANDUNG – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat bekerja sama dengan Lanud Husein Sastranegara Bandung mengirimkan bantuan relawan tenaga profesional ke lokasi bencana di Palu dan Donggala.

Para relawan dilepas langsung oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, di Bandara Husein Sastranegara Bandung, Kamis (4/10/2018).

“Ini alhamdulillah kerja sama antara Pemprov dan Lanud luar biasa. Kita mengirim 70 tim terbaik dari Jawa Barat karena laporan dari lapangan kekurangan orang-orang profesional. Logistik juga sangat banyak. Bahkan dari Pak Presiden juga masih banyak tertumpuk. Itu menandakan dibutuhkan orang-orang profesional,” kata Gubernur yang biasa disapa Emil itu, di Bandara Husein Sastranegara Bandung.

Baca Juga:  Jabar Targetkan 49,7 Juta Wisatawan Berkunjung Tahun Ini

Untuk mengirimkan para relawan ke lokasi bencana di Sulawesi Tengah, Pemprov Jawa Barat menyewa pesawat khusus. Nantinya, pesawat juga akan mengevakuasi warga Jawa Barat yang masih berada di Palu dan Donggala.

Baca Juga:  Caption Instagram Mirip Anies Baswedan, Hengky Kurniawan: Kita Tidak Anti Meniru

“Pesawat kami sewa khusus. Nanti akan memulangkan 40 warga Jabar yang juga sedang was-was dan kita akan bawa pulang ke Bandung,” ujar Emil.

Hingga saat ini, menurut Emil, masih simpamg siur terkait jumlah warga Jawa Barat yang berada di Palu dan Donggala. Diperkirakan masih terdapat ratusan warga Jabar yang masih berada di sana.

Baca Juga:  Mapolres Subang Ajak Memahami Nilai Pancasila

“Kemaren 200-an. Kalau tidak salah yang dari Garut juga sudah kembali, masih banyak yang lain. Laporan dari lapangan, yang hilang juga masih banyak, baru ditemukan beberapa warga Bandung. Selain menolong warga lokal, kita juga memastikan warga Jawa Barat bisa selamat,” pungkasnya. (Mil)

Jabarnews | Berita Jawa Barat