Fraksi Partai Demokrat DPRD Jabar Tegas Nyatakan Tolak Hasi KLB

JABARNEWS | BANDUNG – Seluruh Anggota Fraksi Demokrat di DPRD Jabar dengan tegas menolak hasil Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat yang diselenggarakan Deli Serdang, Sumatera Utara beberapa waktu lalu.

Fraksi Demokrat yang berjumlah 11 Orang ini menilai KLB di Deli Serdang, Sumatera Utara merupakan kegiatan abal-abal.

Sekretaris Fraksi Demokrat DPRD Jabar, Zulkifli Chaniago mengatakan KLB yang memutuskan Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko sebagai Ketua Umum berstatus inkonstitusional.

Baca Juga:  Api Berkobar Di Malabar

Hal itu dikarenakan, KLB yang diinisiasi oleh mantan kader Demokrat tersebut dihadiri bukan pemegang hak suara yang sah, sehingga tidak sesuai dengan anggaran dasar/anggaran rumah tangga (AD/ART).

“Oleh karena itu seluruh anggota DPRD Jabar dari Fraksi Partai Demokrat yang berjumlah 11 orang semuanya bertekad bulat menolak hasil keputusan kongres luar biasa,” katanya, Selasa (9/3/2020).

Baca Juga:  Tak Menyangka, Tukang Sol Sepatu Itu Terduga Teroris

Dia mengatakan Fraksi Partai Demokrat DPRD Jabar menegaskan Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY merupakan Ketua Umum yang sah hasil kongres V Partai Demokrat di Jakarta pada Maret 2020 lalu, serta kepengurusan partai telah disahkan oleh Kemenkumham.

“Seluruh anggota Fraksi baik itu di provinsi di kabupaten/kota di Jabar bahkan di Indonesia solid dibawah komando ketua umum bapak Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY,” katanya.

Baca Juga:  MUI Datangi 12 Lokasi di Bogor Upaya Tangkal Radikalisme

Zulkifly menambahkan bahwa Fraksi Partai Demokrat DPRD Jabar siap untuk melawan apabila ada pihak-pihak yang mengganggu partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY.

“Kami siap mempertaruhkan nyawa kami untuk beliau selama hayat masih di kandungan badan, kalau memang ada keputusan dari pemerintah yang menzalimi partai Demokrat kami siap garda paling terdepan,” tandasnya. (Red)