Gara-gara Ini Siswa PAUD Sidamukti Majalengka Semangat Belajar

JABARNEWS | MAJALENGKA – ‎Siswa di Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Desa Sidamukti, Kecamatan/Kabupaten Majalengka kini terlihat lebih semangat belajar. Pasalnya, mereka memiliki gedung baru yang bisa ditempati dengan nyaman.

Penggagas bangunan yang juga guru PAUD, Entin, mengatakan, pihaknya merasa bersyukur, mengingat gedung baru tersebut selesai dibangun dan kini sudah ditempati. Sehingga kegiatan belajar dan bermain dalam kelas dapat dinikmati lebih nyaman.

Baca Juga:  Dianggap Dapat Berikan Dampak Negatif, Raffi Ahmad Digugat

“Ini berkat kerja sama dengan pemerintah desa. Dan pemdes menyambut baik, dengan klausul untuk pemberdayaan masyarakat melalui pendidikan anak usia dini,” ungkapnya, Jumat (7/9/2018).

Sementara itu, Kepala desa Sidamukti, Karwan, mengatakan, soal bangunan pendidikan telah direncanakan dalam anggaran tahun 2017-2018, sehingga realisasi pembangunannya tidak secara mendadak. Dengan kata lain, soal pendidikan ini harus didahulukan, mengingat investasi pendidikan untuk anak-anak dinilai sangat penting untuk kemajuan desa.

Baca Juga:  Polda Jabar Gelar Pengobatan Gratis di Cianjur

“Kami anggarkan, karena ini masuk dalam pemberdayaan masyarakat. Ini juga demi kemajuan masyarakat di desa Sidamukti,” tandasnya.

Salah seorang ibu rumah tangga, Inah, yang mengantarkan anaknya merasa cukup senang. Alasannya kini ia bisa lebih nyaman ketika menunggui anaknya bersama ibu-ibu yang lainnya.

Baca Juga:  Bandara Internasional Jawa Barat Selesai Mei 2018

“Sekarang lebih bersih dan lebih nyaman. Kami senang,” ungkapnya. (Rik)

Jabarnews | Berita Jawa Barat