Gubernur NTB Intruksikan Hari Ini Sekolah Libur

JABARNEWS | NTB – Gubernur Nusa Tenggara Barat, TGB M Zainul Majdi meminta seluruh masjid di Lombok Utara dan sekitarnya menyerukan untuk menenangkan masyarakat agar tidak panik. Saat ini TGB pun masih mengumpulkan informasi khususnya keadaan di Lombok Utara dan berkoordinasi dengan berbagai instansi terkait pasca gempa dengan kekuatan 7 SR dan gempa susulan berkekuatan 5.6 SR.

“Alhamdulillah, BMKG sudah menjelaskan tidak ada lagi potensi tsunami. Semoga juga tidak ada gempa susulan. Kami sudah berkoordinasi dengan semua pihak, baik itu di pusat maupun instansi terkait lainnya di daerah untuk menangani musibah gempa yang menimpa NTB, terutama NTB wilayah utara dan timur,” jelasnya.

Baca Juga:  Hayuuu!...Pantau Terus Dana Desa

Mengutip merdeka.com, TGB M Zainul Majdi juga menginstruksikan agar semua sekolah di Lombok Utara, Mataram, Lombok Timur, Lombok Barat dan Lombok Tengah untuk diliburkan besok hari sambil mengecek keamanan bangunan sekolah.

Baca Juga:  Giliran Prabowo-Sandiaga Uno Daftar Capres-Cawapres

“Saya juga instruksikan semua tenaga kesehatan di Pulau Lombok untuk masuk dan bekerja, memastikan pelayanan kesehatan diberikan maksimal. Semua perangkat BPBD Pemda bersama TNI dan Polri, Badan SAR dan elemen masyarakat lain bekerja malam ini untuk menjangkau daerah yang diperkirakan paling terdampak yaitu Lombok Utara dan Lombok Timur,” tuturnya.

Baca Juga:  Pemkab Bandung Terapkan Teknologi Polimer untuk Cegah Longsor

Hingga saat ini, listrik terganggu di beberapa lokasi sedang diupayakan normal kembali. Jaringan seluler juga terputus di beberapa tempat.

“Sekali lagi, kami mohon doa dari seluruh masyarakat Indonesia,” tutupnya.

Pemerintah Provinsi NTB mengimbau agar masyarakat tetap tenang dan menggunakan sumber informasi terpercaya resmi dari BMKG, BNPB, pemerintah daerah, kepolisian dan pihak berwenang lainnya. (Vie)

Jabarnews | Berita Jawa Barat