Hadapi Mudik,KAI Siapkan 40 Kereta Tambahan

JABARNEWS | JAKARTA – PT Kereta Api Indonesia (KAI) menyiapkan 393 perjalanan KA per hari. Perjalanan ini terdiri dari 353 perjalanan KA reguler dan 40 perjalanan KA tambahan.

“Untuk kapasitas tempat duduk, KAI menyediakan sebanyak total 236.210 seat/hari yang terdiri dari 212.458 seat/hari untuk KA reguler dan 23.752 seat/hari untuk KA tambahan,” kata Direktur Komersial dan Teknologi Infomasi PT KAI, Apriyono Wedi Chresnanto di Stasiun Gambir, Jakarta, Jumat (18/5/2018) seperti dikutip dari Detik.

Baca Juga:  Ridwan Kamil: Kita Sudah Zona Kuning Semua, Tingkat Kepatuhan 91 Persen

Hingga hari ini, sudah terjual 1.296.236 seat KA reguler dan 249.738 seat KA tambahan. Kereta tambahan mulai beroperasi pada 8-26 Juni.

Baca Juga:  Ketua PCNU Purwakarta: Jokowi - KH Ma'ruf Amin, kolaborasi Ulama Dan Umaro

Sejumlah kereta api tambahan akan beroperasi lebih awal pada 5 Juni. KA tambahan itu yakni KA Kertajaya Lebaran rute Pasarsenen-Surabaya Pasarturi, KA Brantas Lebaran rute Pasarsenen-Semarang PoncolBlitar, dan KA Mataram Premium rute Pasarsenen-Lempuyangan.

Untuk memaksimalkan pelayanan, KAI menyiapkan kereta cadangan di sejumlah stasiun. Tujuannya untuk mengantisipasi keterlambatan.

Baca Juga:  Harga Pakan Ternak Naik, Makanya Telur Mahal

“Tahun ini kesiapan kita lebih maksimal, karena ada beberapa rangkaian yang kita tambah juga. Terus ada beberapa titik yang ada cadangan kereta juga mencukupi,” sambungnya. (Yfi)

Jabarnews | Berita Jawa Barat