Hati-hati Melintas Di Jalur Baribis-Panyingkiran

JABARNEWS | MAJALENGKA – Kondisi ruas jalan di jalur Jatiwangi-Tonjong Cigasong hingga ke Panyingkiran, kini sudah banyak yang mengalami kerusakan. Jalan tersebut terlihat berlubang, sehingga jika dibiarkan terlalu lama akan sangat membahayakan keselamatan pengguna jalan. Kondisi terparah yang banyak lubangnya, tampak di jalur lingkar Baribis-Panyingkiran‎.

Salah seorang pengendara motor, Rini (32), mengatakan, dia tidak mau terlalu cepat saat mengendarai kendaraan motor, ketika melintas di jalur Baribis-Panyingkiran. Alasannya, kondisi jalan berlubang membuatnya harus ekstra waspada.

Baca Juga:  Satgas Covid-19: Vaksinasi dan Protokol Kesehatan Harus Dilakukan Seimbang

“Kalau cepat sangat berbahaya, karena banyak lubang dan aspalnya berpasir. Kalau kencang, aspal berpasir bisa licin sama persis dengan lubang yang menganga, bisa membuat jatuh si pengendara motor,” ungkapnya, Selasa (3/4/2018).

Baca Juga:  Presiden Joko Widodo Cabut Remisi Pembunuh Wartawan Radar Bali

Sementara itu Kasat Lantas Polres Majalengka, AKP Isnadi Anang, mengatakan, pihaknya membenarkan bahwa kondisi jalur Baribis-Panyingkiran di jalur lingkar utara Majalengka itu, memang banyak berlubang. Oleh karenanya pihaknya telah melakukan tindakan dengan menyurati instansi terkait agar diperbaiki secepatnya.

“Kami telah melayangkan surat terkait kondisi jalan rusak di jalur Baribis-Panyingkiran itu. Intinya supaya dinas terkait segera memperbaikinya,” ungkapnya.

Baca Juga:  Rentetan Civil War Di Demokrat Dan Siapa Saja Yang Dipecat

Isnadi menambahkan, pihaknya mengingatkan warga agar tetap waspada dan hati-hati, serta tidak terlalu kencang dalam menjalankan kendaraan bermotor. “Kalau tidak tabrakan, biasanya pengendara yang kencang menjalankan kendaraannya bisa jatuh kalau ada lubang, terutama motor,” tambahnya. (Rik)

Jabarnews | Berita Jawa Barat