Heboh, Video Pidato Jokowi Soal Bipang Ambawang Jadi Perbincangàn

JABARNEWS | KARIKATUR – Video Pidato Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang membahas tentang Bipang Ambawang salah satu kuliner Kalimantan Barat, saat ini  ramai diperbincangkan publik.

Video pidato Jokowi yang mempromosikan Bipang Ambawang khas Ambawang Kalimantan Barat, viral di media sosial. Video tersebut disorot karena Bipang dinarasikan sebagai babi panggang yang tidak sesuai dengan umat muslim.

Baca Juga:  Sebanyak 1.151 Nakes di Kota Bandung Absen Divaksin Sinovac, Ini Alasannya

Potongan video Jokowi tersebut diunggah oleh akun Twitter @BossTemlen. Video tersebut telah di retweet ribuan kali. Adapun narasi pada caption video tersebut mempertanyakan mengapa Jokowi mempromosikan Bipang Ambawang pada momen menjelang lebaran.

Baca Juga:  Ormas Islam se-Jabar Kutuk Keras Bom Bunuh Diri di Gereja Katedral Makassar

Perlu diketahui bahwa dalam kuliner Indonesia, Bipang bisa berupa kue beras dan ada pula Bipang babi panggang. Namun, narasi yang beredar di media sosial adalah Bipang babi panggang.

Baca Juga:  Begini Cara Menyikat Gigi Yang Di Behel Agar Bersih

Diketahui Video yang beredar di media sosial saat ini merupakan potongan video pidato Jokowi yang diunggah di akun Youtobe Kementerian Perdagangan pada 5 Mei 2021 lalu, video tersebut bertajuk ‘05.05 Hari Bangga Buatan Indonesia’. (Dod)