Ingat! Kader Demokrat Jabar Terlibat Kudeta AHY, Siap-siap Dipecat

JABARNEWS | BANDUNG – DPD Partai Demokrat tidak akan tinggal diam, apabila diketahui ada kader yang terlibat dalam rencana kudeta kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Wakil Ketua DPD Demokrat Jawa Barat, Sugianto Nangolah menegaskan pihaknya mengutuk keras bagi siapapun yang mencoba untuk melakukan kudeta terhadap AHY yang sebagai Ketua Umum Partai Demokrat yang sah.

“Kita akan tindak tegas kalau ada kader kita yang terlibat. Kita tidak main-main soal ini. Kita juga mengutuk pihak yang mencoba mengkudeta AHY. Kita (DPD Jabar) solid untuk AHY,” ujar Sugianto, beberapa waktu yang lalu.

Baca Juga:  Dandim 0619 Purwakarta: Posko PPKM Mikro Bantu Turunkan Kasus Covid-19

Ia mengatakan , tindakan tegas akan dilakukan dengan memberikan surat peringatan 1 hingga 3 bahkan bakal dipecat dari Partai Demokrat (DPD Jabar) apabila terbukti ikut terlibat.

“Tindakan tegas diterapkan agar ada efek jera terhadap kader yang mencoba mengambil alih paksa kepemimpinan AHY di Partai Demokrat,” ujarnya.

Baca Juga:  Akademisi hingga Politisi Soroti Pengadaan Alutsista Militer dan Reformasi TNI, Ada Apa?

Ia menilai rencana kudeta kepemimpinan AHY ternyata melibatkan DPC-DPC Partai Demokrat, yang juga sanksi yang diberikan juga akan diberikan sesuai sejauh mana keterlibatan kader, hingga sanksi dipecat menanti.

“Tentunya kita akan menindak tegas kader di Jabar yang ikut terlibat. Kami pun mendorong DPP Partai Demokrat menindak tegas siapa saja, kader sampai pejabat partai yang terlibat rencana kudeta ini,” kata dia.

Baca Juga:  Bencana Hidrometeorologi Mengintai Garut, Bupati: Harta Benda Belakangan

Ia memastikan apapun motif dibalik upaya kudeta AHY, DPD Partai Demokrat Jabar siap membela AHY, kata dia, badai besar akan menerjang partai atau Ketum karena adanya kepentingan Pilpres 2024, tetapi kita tetap akan solid. (Red)