Ini Pesan Pj. Bupati Purwakarta Di Hari Pramuka Ke-57

JABARNEWS | PURWAKARTA – Pramuka merupakan nama organisasi pendidikan nonformal yang menyelenggarakan pendidikan kepanduan. Selain HUT RI pada 17 Agustus, satu di antara hari besar nasional yang diperingati setiap bulan agustus adalah hari Pramuka. Hari Pramuka diperingati setiap tanggal 14 Agustus.

Di hari Pramuka ke-57 tahun 2018 ini, Penjabat (Pj.) Bupati Purwakarta, Mohammad Taufiq Budi Santoso, berharap gerakan Pramuka mampu memberi inspirasi dan kontribusi terhadap bangsa dalam menjawab tantangan zaman. Pramuka sebagai kegiatan edukatif bagi generasi muda.

Baca Juga:  Wagub Jabar Buka Festival Kabizza Di Purwakarta

”Harapan kita, ini bisa memberikan makna yang cukup besar tentang persatuan dan kesatuan serta membumikan Dasa Darma Pramuka. Pramuka harus bisa memberi inspirasi dan kontribusi bagi bangsa,” ujarnya, Selasa (14/8/2018).

Baca Juga:  Golkar Jabar Konsisten Tidak Calonkan Kader Eks Koruptor

Menurut Taufiq, tantangan sekarang ini semakin kompleks, karena saat ini merupakan era milenial, era kemajuan zaman yang memberikan tantangan dan juga godaan besar dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Berbeda dengan zaman dahulu.

Baca Juga:  Tak Berdarah Saat Malam Pertama? dr. Saddam Ismail Ungkap Fakta Ini

”Di tengah kondisi saat ini harapan kita generasi muda tidak lupa sejarah. Melalui Pramuka, patriotisme, nasionalisme harus bisa tumbuh dan berkembang demi persatuan dan kesatuan bangsa,” pungkasnya. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat