Jangan Sepelekan Lulusan Lembaga Kursus

JABARNEWS | MAJALENGKA – Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) sepertinya tidak bisa dianggap remeh. Ya, sebagian orang yang menempa keterampilan lewat lembaga kursus, mampu mengembangkan keterampilan khususnya itu untuk lebih mandiri dan mencari penghasilan tambahan.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kabupaten Majalengka, H. Ahmad Suswanto, usai menyaksikan ratusan wisudawan lulusan LKP Sultan Bagus Rangin di auditorium Unma, Kamis (5/7/2018). LKP tersebut berhasil mendidik sedikitnya 113 orang, dan mayoritas sudah menyebar bekerja di tempat-tempat penerbangan.

Baca Juga:  Keterisian Rumah Sakit Meningkat, Ridwan Kamil: Ini Imbas Libur dan Mudik

“Termasuk di BIJB Kertajati, 50 persen lulusan LKP itu sudah masuk dan siap bekerja di sana. Mereka telah dilatih keterampilan seputar penerbangan,” ungkapnya.

Baca Juga:  BMKG Umumkan Pemuktahiran Kekuatan Gempa Banten

Ahmad menambahkan dengan adanya fakta bahwa lulusan LKP mampu bersaing dengan lulusan lembaga pendidikan, menunjukkan bahwa lembaga kursus juga tidak bisa disepelekan. Semua lembaga memang punya keungulan dan keistimewaannya masing-masing.

Baca Juga:  Kasdim: Pererat Kekompakan Keluarga Besar TNI

“Dengan kata lain, belajar dimanapun tetap membutuhkan kesungguhan dari individu-individu yang belajarnya. Namun, bila yang mau meningkatkan kemampuan dan keterampilannya, maka tidak menjadi soal ketika harus masuk dalam lembaga kursus.” ungkapnya. (Rik)

Jabarnews | Berita Jawa Barat