Jangan Terlalu Banyak Mengkonsumsi Jeruk, Atau Ini Yang Akan Terjadi

JABARNEWS | BANDUNG – Jeruk merupakan salah satu jenis buah yang kaya akan manfaat.  Hal tersebut terjadi  berkat kandungan vitamin yang ada didalamnya.

Selain itu, buah Jeruk juga merupakan salah satu yang bisa kalian konsumsi sebagai makanan sehat. Namun, tetap untuk tidak berlebihan. Hal tersebut bisa menimbulkan efek buruk untuk kesehatan.

Baca Juga:  Clean Sheet Saat Comeback, Deden Natshir: Bukan Jadi Wajib

Oleh sebab itu berikut beberapa dampak buruk yang bisa terjadi akibat terlalu banyak mengkonsumsi jeruk yakni:

Pertama. Dapat menyebabkan gagal ginjal – Dampak buruk terlalu banyak mengkonsumsi buah jeruk yang pertama yakni dapat menyebabkan gagal ginjal.

Hal tersebut terjadi karena Memberatkan kerja ginjal sehingga meningkatkan risiko penyakit ginjal seperti batu ginjal dan gagal ginjal.

Baca Juga:  Waspada..! Jabar Dalam Status Siaga Bencana Alam

Kedua. Merusak sel darah putih – dampak buruk dari mengkonsumsi jeruk secara berlebihan selanjutnya yakni dapat merusak sel darah putih yang cukup berperan penting dalam tubuh kita.

Karena hal tersebut terjadinya pembentukan stress oksidatif yang berlebih dalam darah. Kelebihan 8-x adenine dan 8-oxoguanine dalam limfosit darah dapat merusak sel darah putih. 

Baca Juga:  Kios Milik PKL Cicadas Mulai Dibongkar Oleh Pemilik Lapak

Ketiga. Menyebabkan diare – Karena di dalam jeruk mengandung serat, jadi jika mengkonsumsi jeruk dalam jumlah banyak akan membuat kram pada perut bahkan dapat timbulkan diare. (Red)