Jemaah Haji Purwakarta Tiba Di Kampung Halaman

JABARNEWS | PURWAKARTA – Jemaah haji asal Kabupaten Purwakarta, telah tiba di Bataliyon Armed 9 Pasopati Kostrad Purwakarta, pada Senin (3/9/2018). Jemaah haji yang berjumlah 409 orang itu, disambut jajaran pemerintah Kabupaten Purwakarta untuk diantarkan ke rumah masing-masing dengan menggunakan mobil Dinas Pemkab Purwakarta.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Purwakarta, Tedi Ahmad Junaedi, mengatakan, jemaah haji itu tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 20.

Baca Juga:  Gubernur Emil, Rencanakan Pemekaran Daerah

“Dari sebanyak 410 jemaah haji, hanya 1 orang jemaah haji yang tidak ikut pulang, 1 orang tersebut atas nama Ade Rostika Mahfudin warga Jatiluhur. Menurut informasi, Ibu Ade kelelahan dan mengalami masalah pada paru-parunya sehingga harus dirawat di Rumah Sakit setempat. Makanya tidak bisa pulang bersama kloter ini,” ujarnya.

Baca Juga:  DPR RI Ingatkan Jangan Ada Perpeloncoan Siswa

Sementara itu, Tedi mengucapkan selamat kepada jemaah haji yang datang kembali ke Tanah Air khusus ke Purwakarta. Dirinya berharap mereka bisa menjadi haji yang mabrur.

“Mudah-mudahan mabrur dan memegang ibadah haji yang paripurna dalam artian selalu berahlak dan berprilaku konsisten layaknya sedang menunaikan ibadah haji,” ucap Tedi.

Baca Juga:  Polisi Tutup Akses ke Lokasi Wisata di Serdang Bedagai, Ini Alasannya

Sementara itu, salah seorang jemaah dari Kecamatan Jatiluhur, Dedi Sutardi (40), mengaku senang dan sangat terharu bisa kembali ke Purwakarta bertemu sanak keluarga.

“Alhamdulillah bisa pulang ke Purwakarta setelah hampir selama 40 hari menjalankan ibadah haji. Saya kangen bertemu sanak keluarga di Purwakarta,” katanya. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat