Jokowi Bertemu 9 Sekjen Parpol, Ini Hasilnya

JABARNEWS | BOGOR – Pertemuan Presiden Joko Widodo dengan sembilan orang sekretaris jenderal partai politik pendukungnya di Pemilihan Presiden 2019, Selasa (31/7/2018) malam, membahas empat poin.

Dirilis Kompas.com, berikut petikan pernyataan Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto yang mewakil sembilan sekjen yang hadir:

Tahapan Pilpres sudah semakin dekat menjelang pendaftaran capres cawapres pada 4 hingga 10 Agustus yang akan datang. Karena itulah seluruh sekjen akan menjabarkan itu di dalam memformulasikan bagaimana suatu tata pemerintahan yang lebih baik, tata pemerintahan yang lebih ke bawah bersama dengan rakyat, sesuai dengan tradisi Pak Jokowi yang selalu blusukan bersama rakyat dan tata pemerintahan yang betul-betul menggambarkan komitmen kebangsaan kita pada Pancasila dan UUD 1945.”

“Kedua, kami membahas bagaimana langkah-langkah strategis yang harus dilakukan oleh seluruh partai pengusung menyangkut bagaimana penjabaran dari Nawacita jilid dua. Sudah ada tim khusus yang menggodok itu dan nanti juga akan dimatangkan bersama dengan seluruh partai politik pendukung beliau sehingga betul-betul terjadi sinergi dalam hal visi misi dengan Bapak Presiden.”

“Ketiga, kami bahas tim kampanye bagaimana tim kampanye, mengingat Pileg dan Pilpres tetap berjalan serentak dengan baik kami sepakat untuk sepenuhnya memastikan jalan kemenangan untuk rakyat terhadap Pak Jokowi.”

“Keempat, ada arahan-arahan khusus dari Bapak Jokowi yang mohon maaf tidak dapat kami sampaikan ke publik. Intinya setelah pertemuan ini, kami akan jabarkan lebih lanjut melalui pertemuan para sekjen secara teknis aspek-aspek strategis apa yang harus dipersiapkan.”

Pertemuan Presiden Jokowi dengan kesembilan sekjen dilaksanakan di Grand Garden Resto, Kebun Raya Bogor.

Baca Juga:  Jerman Kontra Swedia, Berpeluang Imbang

Kesembilan sekjen yang hadir, yakni Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, Sekjen Partai Golkar Lodewijk Paulus, Sekjen Partai Nasdem Johnny G. Platte, Sekjen PKB Abdul Kadir Karding. Selain itu, Sekjen Partai Hanura Herry Lontung, Sekjen PPP Asrul Sani, Sekjen PSI Raja Juli Antoni, Sekjen Partai Perindo Ahmad Rofiq dan Sekjen PKPI Verry Surya Hendrawan. (Des)

Baca Juga:  HUT Jabar ke-73, Momentum Menumbuhkan Rasa Persatuan

Jabarnews | Berita Jawa Barat