Jokowi Ingatkan Pelajar Positif Berinternet

JABARNEWS| MAJALENGKA – Setelah meresmikan BIJB, presiden Jokowi bertemu dengan ribuan pelajar di

Gelanggang Generasi Majalengka (GGM), mereka menerima Kartu Indonesia Pintar (KIP). Dalam kesempatan itu, orang nomer satu di Indonesia ini, mengingatkan kepada para pelajar tentang pentingnya menggunakan internet untuk hal-hal yang positif.

“Sekarang ini zaman canggih, semua ilmu pengetahuan ada di internet. Jadi pesan saya kepada adik-adik pelajar ini, mohon agar menggunakan internet untuk hal-hal yang positif saja. Jangan medsos melulu, apalagi menebar fitnah,” ungkapnya, dihadapan ribuan pelajar penerima KIP, di gedung GGM, Kamis sore (24/5/2018).

Baca Juga:  Mantan Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi Bawa Obor Asian Games 2018

Jokowi menambahkan media sosial memang penting, akan tetapi internet juga menampung semua ilmu dan pengetahuan yang mendalam. Untuk itu, dirinya terus mengingatkan kepada para pelajar supaya lebih bijaksana dalam menggunakan internet.

“Misalnya adik-adik ini punya cita-cita yang tinggi, pengen jadi bupati atau gubernur, itu bisa, ilmunya bisa dipelajari di internet. Jadi ada banyak hal positif dengan perkembangan dan kecanggihan teknologi saat ini. Namun itu semua tergantung para penggunanya, saya sarankan manfaatkan teknologi dengan sebaik-baiknya, untuk hal-hal yang positif. Jauhi fitnah dan saling adu domba,” pungkasnya.

Baca Juga:  Kapolres Purwakarta Kunjungi Kecamatan Jatiluhur

Sebelumnya, presiden Jokowi juga bertemu dengan ratusan Ketua Osis Majalengka di Taman Dirgantara Munjul, sekaligus menyaksikan langsung suasana taman kota Majalengka.

Baca Juga:  Ini Sosok Pimpinan Sementara DPRD Jabar

Sementara itu, salah seorang siswa penerima KIP,Sanudin mengatakan pihaknya berterima kasih kepada presiden Jokowi. Ia mengaku cukup senang karena bisa melanjutkan sekolah dengan lebih leluasa. Ia juga senang karena bisa bertemu langsung dengan orang nomer satu di Indonesia.

“Saya cukup senang bertemu langsung. Beda banget dengan ketika tampil di televisi. Terima kasih atas kartu KIP-nya pak Jokowi,” ungkapnya. (Rik)

Jabarnews | Berita Jawa Barat