Rel KA KM 28 Ciawi Perbaikan

JABARNEWS | TASIKMALAYA – Persiapan arus mudik lebaran tahun 2018, PT Kereta Api Indonesia (KAI)

terus melakukan perbaikan dan pembenahan jalur kereta api. Perbaikan rel berupa, pengencangan baut, penambahan batu, angjatan restregan dan lainnya.

Sepeti halnya, aktivitas perbaikan di KM 28 tepatnya Desa Pakemita, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Tasikmalaya, Rabu (23/5/2018). Sejumlah pekerja tampak sedang sibuk melakukan pembenahan, perbaikan dan pengecekan kondisi rel kereta api meski di bawah terik matahati.

Baca Juga:  Maung Bandung Berbagi Poin Di Kandang Sendiri

Menurut pekerja, perbaikan dan pengecekan terus dilakukan sepanjang rel kereta api yang masuk dalam Daops 2.Perbaikan dan pengecekan ini, sebenarnya rutin dilakukan, namun karena menjelang arus mudik maka pengecekan lebih ditingkatkan lagi sejak jauh-jauh hari.

“Pengecekan dan perbaikan jalur kereta api rutin dilakukan. Namun seiring akan menghadapi arus mudik, maka lebih ditingkatkan lagi,” kata salah seorang pekerja, Deni Kadir dikutip dari Kapol, Kamis (24/5/2018).

Baca Juga:  Kunker Gubernur, KBRI Rusia Tawari Jabar Ikut Festival Indonesia 2019

Titik yang diperbaiki mulai perbaikan tingkat ringan hingga sedang berdasarkan hasil pengecekan oleh pihak Daop. Perawatan ini bagian dati persiapan menjelang mudik agar memberikan kenyamanan terhadap pengguna transportasi kereta api saat lebaran nanti.

Dia mengaku kondisi rel kereta api dalam kondisi baik. Namun pemeliharaan atau perbaikan tetap harus dilakukan hingga kondisinya benar-benar prima.Terlebih, jelang lebaran arus lalu lintas kereta api padat dan memungkinkan terjadinya anjlok jika tidak dilakukan pemeliharaan.

Baca Juga:  Dicekoki Miras, Gadis 16 Tahun Asal Cirebon Digilir 5 Pemuda

“Memeriksa baut yang kendor atau lepas. Bantalan kereta hingga lainnya yan menjadi prioritas pengecekan. Ini memberikan jaminan keselamatan kepada pengguna transportasi kereta api yang akan mudik,” ungkapnya. (Yfi)

Jabarnews | Berita Jawa Barat