Kapolres Majalengka ‘Pelototi’ Tampang Anggotanya

JABARNEWS | MAJALENGKA – Para personel Polri diminta tetap menjaga kerapihan dan kebersihan tampang maupun penampilan sebelum bertugas ke lapangan dan bertemu masyarakat. Hal itu bertujuan supaya warga juga ikut senang. Salah satunya yakni dengan bersikap ramah harus dimulai dari sikap tampang.

Kapolres Majalengka AKBP Mariyono bersama Wakapolres Majalengka Kompol Hidayatullah didampingi Kasi Propam IPTU Umang Sumarsa melakukan sidak kepada sikap tampang personelnya sebelum pelaksanaan apel pagi, Senin (3/12/2018) di Halaman Mapolres Majalengka.

Baca Juga:  12 Siswa SMALB Purwakarta Ikut UN Dan USBN

Sidak ini sengaja dilakukan untuk memastikan kedisiplinan personel pasca dilakukan pemeriksaan sebelumnya dilakukan Wakapolres Majalengka.

“Kami temukan yang melanggar peraturan, ada beberapa personel yang masih memiliki rambut dan jenggot yang panjang. Kami langsung menindak. Termasuk seragam yang dikenakan personel, kami periksa,” ungkapnya, Senin (3/12/2018).

Baca Juga:  Sungai Meluap, Senderan Sungai Di Kutamanggu Majalengka Jebol

Kapolres menuturkan, pemeriksaan sikap tampang ini akan terus-menerus dilakukan sesuai dengan arahan pimpinan. Jenggot dan rambut yang gondrong personel juga diperiksa.

Baca Juga:  Atalia Kamil Sebut Majalengka‎ Banyak Kemajuan

“Kalau sikap tampang personel baik, rapi, dan wangi, pasti kinerjanya juga akan bagus. Sehingga masyarakat juga senang dengan pelayanan yang diberikan petugas. Melayani masyarakat itu harus dengan tampang yang ramah, baik dan penampilan oke,” tandasnya. (Rik)

Jabarnews | Berita Jawa Barat