Ketum PBNU Ajak Masyarakat Majalengka Jaga Pilpres Damai

JABARNEWS | MAJALENGKA – Ketua Umum PBNU Pusat, KH Said Aqil Sirajd mengajak semua kalangan masyarakat Majalengka untuk menyukseskan pileg dan pilpres 2019 dengan aman, kondusif, damai. Pihaknya tidak menginginkan situasi yang negatif.

“Mengenai Pilpres mari sukseskan itu dengan damai, aman dan kondusif. Tanpa perlu ada pertikaian, maupun perpecahan di antara kita. Sayangnya, selalu ada provokator dengan iming-iming uang, lantas panas jadilah tak kondusif. Untuk itu, mari kita jaga perdamaian dan persaudaraan,” ungkapnya, usai menghadiri acara pelantikan PCNU Kabupaten Majalengka, di Desa Sindangkerta Kecamatan Maja, Rabu (21/11/2018).

Baca Juga:  Pemprov Jabar Dukung Penuh Penangkalan Radikalisme Di Lingkungan Kampus

Said Aqil menambahkan, ketika kampanye yang melibatkan banyak massa, masyarakat diharapkan tetap menjaga kondusivitas. Dia berharap ada kebersamaan antara masyarakat pendukung salah satu pihak dengan pendukung lainnya, supaya tetap menjaga kenyamanan dan kedamaian.

Baca Juga:  KPU Jabar Gelar Sosialisasi Pembentukan PPK dan PPS

“Musik dangdutan gak apa-apa, yang penting jaga kedamaian dan kondusif. Intinya, masyarakat Indonesia itu warga yang ramah, selama tidak ada yang mengompori, situasi akan tetap kondusif. Yang terjadi sekarang ini, banyak provokator ditambah bagi-bagi uang. Tolonglah, ini pesta demokrasi, pesta kita semua, jaga kondusivitas. Jangan mudah terprovokasi,” ujarnya.

Baca Juga:  Jika Penyebaran Covid-19 Meningkat, Bupati Sumedang Siap Terapkan Mikro Lockdown

Sementara itu, pelantikan ketua PCNU Kab. Majalengka beserta jajarannya berlangsung khidmat dan lancar. (Rik)

Jabarnews | Berita Jawa Barat