Komunitas Baraya Majalengka Bantu Renovasi Rutilahu

JABARNEWS | MAJALENGKA – ‎Merasa sangat prihatin terhadap sejumlah orang yang masih tinggal di rumah tidak layak huni (rutilahu), Komunitas Baraya Urang Majalengka menyambangi mereka dan merenovasi alias memperbaiki rumah tersebut. Dananya sendiri berasal dari uang yang dikumpulkan dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke-73 tahun.

Baca Juga:  Si Goyang Onta, Rambah Bisnis Kuliner

Kordinator Baraya, Zakia, mengatakan, pihaknya bersama sejumlah komunitas lain yang ada di wilayah Desa Kertasari, Kecamatan Ligung, sepakat menyalurkan anggaran HUT Kemerdekaan RI ke-73‎ untuk memperbaiki salah satu rumah warga.

“Dana yang terkumpul kami gunakan untuk merehab rumah milik Tasimah. Rumah nenek ini tidak pernah atau belum tersentuh bantuan dari pemerintah, maka kami bantu di perayaan HUT RI ini,” ungkapnya, Sabtu (25/8/2018).

Baca Juga:  Tok! MA Tolak Permohonan Kasasi Prabowo-Sandiaga Uno

Zakia menambahkan, awalnya mereka berembuk antarsesama komunitas yang ada di Desa Kertasari. Jika hanya perayaan kemerdekaan seperti lomba-lomba, telah umum dilakukan. Untuk itu, komunitas mengusulkan untuk menyalurkannya kepada urusan sosial, yakni membantu memperbaiki rumah warga.

Baca Juga:  SDIT Nurul Hikmah Gencar Sosialisasikan Penerimaan Siswa Baru

“Alhamdulillah, perbaikan rutilahu untuk rumah milik Tasimah sudah dimulai dan sebentar lagi selesai. Kami ingin, Tasimah juga merasakan kemerdekaannya,” ujarnya. (Rik)

Jabarnews | Berita Jawa Barat