Komunitas Ini Sosialisasikan Keamanan Di Perlintasan

JABARNEWS | KOTA CIREBON – PT Kereta Api (Persero) Daop 3 Cirebon bersama komunitas Edan Sepur Cirebon melakukan sosialisasi Undang-Undang no. 23 tahun 2007 tentang perkeretaapian di perlintasan kereta di jalan Kartini, Kota Cirebon, Kamis (24/5/2018).

Manager Humas PT KAI Daop 3 Cirebon Krisbiyantoro mengatakan, sosialisasi ini merupakan bentuk kepedulian dari PT KAI dan komunitas Edan Sepur Cirebon, karena masih seringnya ditemukan pelanggaran-pelanggaran di perlintasan kereta api dan kegiatan ini adalah yang kelima kalinya di tahun 2018.

Baca Juga:  Video Seks, Ratusan Orang Jadi Korban Sindikat Pemerasan

“Biasanya pelanggaran tersebut menggunakan jalur kanan ketika pintu palang kereta sudah ditutup. Itu fenomena yang sering terjadi di sini.” ungkapnya

Baca Juga:  Satpol PP Garut Bentuk Satgas Merpati untuk Tertibkan PSK

Krisbyantoro, menjelaskan upaya pihak PT Kereta Api Indonesia memang tidak banyak untuk kegiatan ini, mengingat ada ranah-ranah lainnya yang lebih berwenang.

Baca Juga:  ADO Lantik Pengurus DPD dan DPC Jabar

Sedangkan menurut ketua koordinator Edan Sepur Cirebon Febriansyah, dirinya merasa sangat prihatin karena banyaknya pelanggaran di perlintasan kereta api, terutama di jalur Kartini dan Krucuk. (One)

Jabarnews | Berita Jawa Barat