Pasar Kadipaten Disidak Tim Satgas Pangan Majalengka

JABARNEWS | MAJALENGKA – ‎Pasar tradisional Kadipaten Majalengka disidak tim Satgas Pangan Kabupaten Majalengka. Operasi ini sengaja dilakukan menjelang Natal dan Tahun Baru 2019. Berdasarkan hasil sidak yang meliputi harga bahan kebutuhan pokok, ketersediaan serta mutu pangan masih aman dan terkendali.

Kapolres Majalengka, AKBP Mariyono didampingi Kadis Perdagangan Kabupaten Majalengka Umar Maruf mengatakan, kegiatan bersama Tim Satgas Pangan tersebut untuk memantau dan mengecek langsung, ketersediaan pangan di pasar, harga pangan, serta mutu pangan di pasar.

Baca Juga:  Polres Cirebon Dalami Kasus Penganiayaan Anak yang Pelakunya Diduga Masih di Bawah Umur

“Sidak ini untuk mengetahui harga pangan dan stok sembako di pasar, dari hasil sidak diketahui ketersedian pangan di Pasar tradisional Kadipaten masih stabil dan cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat sampai pada Tahun Baru dan Natal mendatang. Meski untuk harga sembako ada kenaikan sedikit di beberapa item,” ungkap Kapolres, dalam rilis yang diterima redaksi, Jumat (14/12/2018).

Baca Juga:  Begini Cara Mengatasi Kutu Pada Kucing, Bisa Dilakukan Di Rumah

Sementara itu, Kadis Perdagangan, Umar Ma’ruf mengatakan, jika persoalan harga ‎ada kenaikan, maka pihaknya akan melakukan korscek dan mencari tahu penyebabnya. Maka, jika ada sekelompok pihak yang melakukan penimbunan barang, maka akan segera ditindak tegas.

Baca Juga:  Jamu Persikabo Pekan Depan, Ini Program Robert Albert

“Iya, untuk persediaan stok bahan pokok di pasar cukup hingga Tahun Baru. Masalah kenaikan harga kita akan pelajari, apakah kenaikan harga tersebut akibat adanya penimbunan bahan pokok atau bagaimana. Kalau terbukti melakukan pelanggaran akan kita tindak sesuai hukum,” jelasnya. (Rik)

Jabarnews | Berita Jawa Barat