‬”Korupsi Enggak Seberapa”, Lukai Semangat Reformasi

JABARNEWS | KARIKATUR – Dalam debat pertama yang mengangkat isu teroris, HAM, dan korupsi. Terjadi perdebatan yang sengit antara Joko Widodo dan Prabowo Subianto.

Saat itu Jokowi menanyakan komitmen pemberantasan korupsi dari Prabowo, terkait adanya caleg yang pernah tersangkut kasus korupsi yang kemudian dicalonkan kembali yang berasal dari partai Prabowo berasal dengan jumlah relatif banyak.

Baca Juga:  Mengenal Ragam Manfaat Biji Durian Bagi Kesehatan Tubuh

Dan ini jawaban Prabowo “Kalau kasus itu sudah diproses, dia sudah dihukum, dan kalau memang hukum mengijinkan kalau dia masih bisa, dan rakyat menghendaki dia karena dia mempunyai kelebihan-kelebihan lain, mungkin korupsinya juga enggak seberapa”.

Baca Juga:  Soal Larangan Mudik, Uu Ruzhanul Ulum: Asal THR Cair

Tanggapan Prabowo menuai banyak kritikan dari sebagian masyarakat. khususnya pada bagian kalimat “mungkin korupsinya juga enggak seberapa”, ucapan tersebut dinilai mengurangi semangat dalam pemberantasan korupsi di negara kita, dan dianggap melukai semangat reformasi yang menentang keras berkembangnya korupsi walaupun dalam nominal korupsi yang sedikit. Karena kejahatan korupsi dianggap sebagai kejahatan besar yang bisa mengancam negara. (*)

Baca Juga:  Rekor, Seluruh Anggota DPRD Purwakarta Akan Diperiksa Kejaksaan

Jabarnews | Berita Jawa Barat