Kwarnas Sambangi Majalengka, Ada Apa?

JABARNEWS | MAJALENGKA – Gugus Depan (Gudep) 01.003-01.004 Pangkalan SDN Majalengka Wetan IV dinilai oleh Tim Kwarnas dan Kwarda. Hasil penilaian itu nantinya akan disortir dan dipilih untuk kemudian dinobatkan sebagai juara. Penilaian ini juga serempak dilakukan se-Indonesia. Untuk Majalengka bersamaan waktunya dengan kabupaten lain, di antaranya Bekasi dan Bogor.

Perwakilan dari Tim Kwarda, Asrul Roza, mengatakan, tim visitasi lomba gugus depan unggul di Kabupaten Majalengka dipusatkan di Gudep 01.003 – 01.004 pangkalan SDN Majalengka Wetan IV. Tim dari Kwarnas dan Kwarda bertugas memastikan terkait semua hal yang ada di gudep, termasuk keberadaan kepengurusan dan sarana serta prasarana.

Baca Juga:  Murah dan Berkualitas, Ini Keunggulan Ponsel Entry Level yang Perlu Diketahui

“Setiap tahun ada lomba penilaian gudep. Tahun ini adalah gudep di SDN Majalengka Wetan IV. Kita sama dengan kabupaten lain, karena penilaian ini dilakukan serempak,” ungkapnya, Kamis (5/7/2018).

Baca Juga:  Tersandung Kasus, Idrus Marham Mundur Dari Mensos

Asrul menambahkan, ‎tim penilai akan melakukan tugas meliputi ‎perekaman, pemeriksaan portofolio, keberadaan sanggar, serta kroscek keberedaan kepengurusan kepramukaan. Secara garis besar, maka penilaian tersebut bersifat menyeluruh dan tim penilai melakukan kroscek lapangan.

“Semuanya dinilai. Tidak ada yang dilewat. Termasuk portofolio kegiatan. Ada tidak sanggarnya dan lain sebagainya,” ungkapnya.

Baca Juga:  Buntut Isu Kudeta Demokrat, Ragam Pendapat Minta Moeldoko Mundur dari KSP

‎Sementara itu, perwakilan Kwarcab Majalengka, H. Moch. Hai Mahali, berharap untuk Majalengka bisa menjadi juara. Pihaknya juga telah menyiapkan gudep tersebut karena melihat kegiatan di Gudep SDN Majalengka Wetan IV itu cukup bagus.

“Walaupun di tengah kota, ada kegiatan rutin, banyak prestasinya juga. Tentu saja kami berharap untuk Majalengka sebagai juaranya,” tandasnya. (Rik)

Jabarnews | Berita Jawa Barat