Liburan ! Kunjungi Pasir Ole-ole Yuk

JABARNEWS | MAJALENGKA – Tak mau ketinggalan dengan semua potensi lokal wisata yang ada di Majalengka, ‎di wilayah Kecamatan Bantarujeg atau wilayah selatan kota angin itu, kini ad obyek wisata yang bernama Pasir Ole-ole loh. Posisinya terletak di Blok Cipicung Desa Gunung Larang.

Bagi masyarakat atau pengunjung dari Majalengka bagian utara, area wisata tersebut dapat dengan mudah ditempuh melalui jalur Cihaur Kecamatan Maja-Gunung Larang Kecamatan Bantarujeg. Tepat di jalan cagak atau pertigaan, ambillah jalan lurus, sementara kalau belok kiri maka akan tembus ke kantor Kecamatan Bantarujeg atau ke jalur Talaga.

Baca Juga:  Hati-hati, Banyak Paku Bertebaran Di Perlintasan Kereta Api Ini

Salah seorang warga Majalengka, Sumarja mengatakan kekayaan potensi wisata alam memang banyak. Apalagi para pemudanya yang siap mengeksplor tempat/potensi yang ada. Sehingga yang tadinya terlihat biasa-biasa saja, karena disulap oleh para pemuda setempat, kini menjadi obyek wisata yang cukup menakjubkan.

“Pemandangan yang ditawarkan adalah hamparan bebukitan di wilayah Majalengka bagian selatan. Termasuk gunung Cakrabuana yang menegaskan keberadaannya di wilayah Kecamatan Lemahsugih, berbatasan langsung dengan Sumedang dan Tasikmalaya. Selain itu di Pasir Ole-ole ini juga banyak spot menarik untuk berfose,” ungkapnya, kepada Jabarnews, Sabtu (16/6/2018).

Baca Juga:  Prakiraan Cuaca di Jawa Barat Berlaku Rabu 29 Maret 2023

Sementara itu pemerhati pariwisata Majalengka yang juga tercatat dalam organisasi kepariwisataan, Andri mengatakan wilayah Majalengka kini semakin mendunia dan masyarakatnya semakin kreatif. Hal tersebut adalah potensi yang tidak bisa diabaikan. Bahkan pihaknya akan terus membina para pengelolanya, supaya ke depan obyek wisata yang ada di Majalengka lebih baik lagi.

Baca Juga:  PPKM Level 3 di Kota Bandung, Oded M Danial: Aman Terkendali!

“Kita cukup bangga dengan potensi wisata di Majalengka, apalagi ditambah dengan para pemudanya yang mulai membuka wawasan dan pengetahuan baru, serta langsung menerapkannya dalam realita kelokalan. Pasir Ole-ole di Gunung Larang sebetulnya sudah eksis sejak setahun lalu. Dan ramai jika hari libur tiba, termasuk saat ini libur lebaran,” ungkapnya. (Rik)

Jabarnews | Berita Jawa Barat