Lima Hal Yang Bisa kalian Lakukan Di Agrowisata Gunung Mas Bogor

JABARNEWS | BANDUNG – Agrowisata gunung mas bogor  merupakan tempat piknik bernuansa alam yang dikelola oleh PT.Perkebunan Nusantara VIII yang juga pemilik perkebunan teh terluas di kawasan Puncak.

Bagi kalian yang akan menghabiskan masa libur panjang akhir pekan, tidak ada salahnya jika kalian mengunjungi tempat ini. Di Gunung Mas, pelancong akan disajikan pemandangan hamparan kebun teh yang memukau.

Bukan hanya itu saja, disana kalian bisa lakukan di tempat itu yang katanya banyak menawarkan paket wisata menarik. Berikut beberapa kegiatan yang bisa kalian gunakan atau lakukan di Gunung Mas.

Baca Juga:  Ini Tandanya Jika Asam Lambung Naik, Diantaranya Sakit Tenggorokan

Pertama. Tea Time dan Pisang Goreng – Selepas membayar tiket masuk Rp15.500/orang, pengunjung bisa menukarkan tiket dengan sebungkus Teh Walini di Front Office Agrowisata Gunung Mas. Pengunjung juga bisa menikmati tea time sambil menyantap pisang goreng di Tea Corner atau Tea Cafe untuk menghangatkan suhu tubuh.

Kedua. Berkuda – Sama seperti Tea Walk, ada tiga rute berkuda yang dapat dipilih, yaitu rute 30 menit, satu jam, dan dua jam. Pemilihan rute juga berpengaruh terhadap harga sewa. Anda bisa merasakan sensasi menjadi koboi dadakan saat menunggangi Kuda Sumbawa sambil mengelilingi perkebunan teh.

Baca Juga:  Stok Darah Konvalesen di Purwakarta Minim, PMI Ungkap Penyebabnya Karena Ini

Ketiga. Tea Walk – Tea Walk merupakan signature wisata andalan Gunung Mas. Jika ingin merasakan suasana berjalan di tengah hamparan kebun teh Puncak, maka Gunung Mas pilihan yang tepat. Ada tiga rute yang biasa digunakan saat Tea Walk, yakni rute 4 km (Rp20.000), 6 km (Rp25.000), 8 km (Rp30.000), dan 10 km (Rp35.000). 

Baca Juga:  Kabar Baik, Seleksi Kartu Prakerja Akan Berlanjut Di Gelombang 13

Keempat. Off Road dan ATV – Pengunjung bisa mengelilingi kebun teh dengan menggunakan kendaraan mobil off road atau ATV. Harga sewa ATV Rp100.000/jam minimal 4 orang, sedangkan untuk menikmati ATV pengunjung harus membayar Rp50.000/15 menit.

Kelima. Berenang – Selepas bertualang, pengunjung bisa merebahkan badan di kolam renang Tirta Mas. Untuk bisa menikmati fasilitas ini, pengunjung cukup membayar Rp5.000/orang dan gratis bagi yang menginap.

Penulis: Muhammad Amaludin