Little Bandung Di Malaysia Tutup

JABARNEWS | BANDUNG – Masih ingat toko Little Bandung di Malaysia yang dilaunching Wali Kota Bandung setahun lalu. Ternyata tak sesuai harapan, sehingga Desember 2017 Pemkot terpaksa menutupnya.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Bandung Eric Mohamad Atthauriq membenarkan hal itu. “Kontrak kerjasama dengan Petaling Jaya sudah habis, butuh biaya besar untuk memperpanjangnya. Hasil evaluasi ternyata biayanya tinggi untuk penunggu (pegawai), belum pajak,” jelasnya Jumat, (4/5/2018).

Baca Juga:  Pemkot Cirebon Dorong Perusahaan Dan Lembaga Menjamin Karyawan Masuk BPJS Ketenagakerjaan

Kendati demikian, little Bandung Wall yang hanya berbentuk pajangan, kata Eric masih dipertahankan dan terus dikembangkan ke Korea Selatan, Jepang, dan Australia. Karena dinilai lebih efektif dan menghasilkan.

“Yang wall kita kerjasama dengan pengusaha asal Indonesia yang berjualan di negara tersebut. Bentuknya hanya pajangan tak bisa dibeli tetapi ada brosur dan kontak atau alamat bagi yang mau beli,” ungkapnya.

Baca Juga:  Transjakarta Rilis Desain Metrotrans yang Beroperasi di Kampus UI

Selain wall, pihaknya juga sedang mengembangkan website little Bandung. Secara online ini dirasa lebih mengena, karena calon pembeli bisa melihat berbagai produk dan membelinya secara langsung.

Baca Juga:  Dokter Tifa Ngaku Siap Dipecat Hingga Ditodong Pistol Demi Vaksin Merah Putih

Pada kesempatan itu, Eric juga mengumumkan bahwa menjelang bulan Ramadan Disdagin menggelar acara di Mal BEC Kota Bandung pada tanggal 10-13 Mei 2018.” Acaranya memperkenalkan produk 100 UMKM seperti fashion, craft dan kuliner. Ini untuk kebutuhan warga saat puasa dan lebaran nanti,” terangnya. (Vie)

Jabarnews | Berita Jawa Barat