Lulus UN, Ini Aksi Simpatik Siswa SMAN 1 Cibatu Purwakarta

JABARNEWS | PURWAKARTA – Sebanyak 224 siswa kelas XII Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Cibatu, Kabupaten Purwakarta mengumpulkan perlengkapan sekolah mereka pascadinyatakan lulus pada Kamis (3/5/2018).

Perlengkapan sekolah seperti seragam dan tas mereka kumpulkan sebagai bentuk rasa syukur telah lulus Ujian Nasional dan Sekolah.

Baca Juga:  Duel Habib Bahar dan Ryan Jombang di Lapas Gunung Sindur, Ini Pemicunya

“Saya dan teman-teman, Alhamdulillah telah dinyatakan lulus. Sebagai bentuk rasa syukur, saya dan teman-teman dengan ikhlas menyumbangkan seragam dan tas layak pakai,” kata salah seorang siswa SMAN 1 Cibatu, Candra Permana.

Di tempat yang sama, Wakil Kepala Sekolah SMAN 1 Cibatu, Maman Sudarman, sangat mendukung kegiatan tersebut. Menurutnya aksi pengumpulan seragam dan tas yang dilakukan muridnya dapat memupuk jiwa kepedulian.

Baca Juga:  Wagub Uu Pimpin Upacara Peringatan Hari Olahraga Nasional

“Ya insya Allah dengan aksi mengumpulkan seragam yang layak dari anak-anak ini, jiwa kepedulian mereka akan terus dipupuk,” katanya.

Selain soal kepedulian, menurut Maman, aksi yang dilakukan muridnya tersebut dapat mencegah aksi corat-coret seragam yang marak dilakukan pelajar SMA untuk merayakan kelulusan.

Baca Juga:  Ratusan Rumah Terendam Banjir di Kota Tebing Tinggi

“Kegiatan ini bakal jadi agenda tahunan siswa. Dengan aksi ini mudah-mudahan bisa mencegak aksi corat-coret seragam yang tidak baik tersebut,” ucapnya. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat