Lulusan Kampus Harus Berkualitas Dan Berdaya Saing

JABARNEWS | BANDUNG – Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari mengapresiasi kegiatan universitas di Jawa Barat yang sudah membantu Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk mendongkrak penyerapan tenaga kerja.

Ineu menekankan, kampus mampu mencetak lulusan yang berkualitas dan berdaya saing untuk mengahadapi tantangan ekonomi global saat ini.

“Kami DPRD Provinsi Jawa Barat mengapresiasi dengan dilaksankannya Kegiatan Career Day yang digagas oleh Universitas Widyatama” ucap Ineu usai menghadiri dan membuka Career Day Utama 2018 di Universitas Widyatama, Kota Bandung, Selasa (3/4/18).

Baca Juga:  Hari ke-3, Sudah 836 Kendaraan Pemudik Diputar Balik di Kabupaten Bandung

Menurut Ineu dengan dilaksanakannya kegiatan penjaringan tenaga kerja yang digagas oleh kampus dapat membuka peluang pelaku usaha untuk bisa mencari sumber daya manusia yang berkualitas.

“Ini bisa menjadi harapan bagi perusahaan-perusahaan dalam upaya penyerapan tenaga kerja yang berkualitas” kata Ineu.

Selain itu, ia juga mengucapkan terimakasih kepada para mitra dalam hal ini pihak kampus dan perusahaan yang telah ikut berpartisipasi dan mendukung secara penuh kegiatan tersebut.

Ineu meyakini kerja sama yang terjalin antara pemerintah, universitas, dengan pihak perusahaan sebagai upaya peningkatan penyerapan tenaga kerja. Maka program tersebut dapat terlaksana sesuai dengan harapan masyarakat Jawa Barat.

Baca Juga:  Payung Geulis Tampil Di Pemilihan Putri Indonesia

“Kami yakin program yang ada di Pemerintah Provinsi Jawa Barat tidak hanya bisa dilakukan oleh pemerintah tetapi perlu ada kerja sama dengan kampus, para mitra untuk bisa terlaksana sesuai apa yang telah diharapkan oleh masyarakat Jawa Barat,” kata Ineu.

Sementara saat ini lanjut Ineu, sesuai data statistik yang ada bahwa kecenderungan perusahaan lebih memilih sumber daya manusia yang berasal dari lulusan diploma dan sarjana. Sehingg membuat kampus harus mampu mencetak lulusan yang berkualitas dan berdaya saing.

Baca Juga:  Banjir Terjang Batubara, Ribuan Rumah di Empat Kecamatan Terendam

“Apalagi menghadapi MEA dan era globalisasi ini dimana pendidikan menjadi penting untuk bagaimana mereka menjadi pemimpin di dalam dunia usaha dimana mereka bekerja,” ujar Ineu.

“Oleh karena itu, Kami Pemerintah Provinsi Jawa Barat tentunya akan terus mendukung kegiatan-kegiatan seperti ini yang membantu penyerapan tenaga kerja juga mengembangkan wisausaha baru di Provinsi Jawa Barat,”ucap tambahnya. (Dan)

Jabarnews | Berita Jawa Barat