Mahasiswa UPI Gelar Workshop Pembuatan APE Bagi Guru PAUD

JABAR NEWS | PURWAKARTA – Dalam kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) kali ini, mahasiswa Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Kampus Purwakarta menggelar Workshop untuk guru PAUD.

Workshop pembuatan Alat Permainan Edukatif (APE) tersebut dilaksanakan di Aula Desa Sukamanah, Kecamatan Bojong Sawit, Sabtu (05/08/2017). Hadir dalam kegiatan tersebut puluhan guru PAUD dari Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini (Himpaudi) Kecamatan Bojong.  

Baca Juga:  APBD-P Ditolak Pemprov, Pemkot Cari Solusi

“Kegiatan ini dilaksanakan berangkat dari kebutuhan dan permasalahan Guru PAUD yang ada di Desa Sukamanah tempat kami mengabdi,” ujar Ketua KKN Desa Sukamanah, Rifqi Abdul Basit.

Dalam Workshop tersebut mahasiswa membantu memberikan langkah-langkah pembuatan APE yang nantinya bisa dijadikan alat belajar bagi siswa PAUD.

“Semoga dengan adanya Workshop ini, bisa membantu dan menambah kreativitas para Guru PAUD yang ada disini,” harapnya.

Baca Juga:  Festival Kuliner Terbesar Di Jawa Barat, Manjakan Ribuan Warga Bandung

Sementara itu, Pemilik PAUD UPTD Bojong

Drs. Amin Bunyamin, berharap kegiatan ini berlanjut sampai masa KKN berakhir. Sehingga mahasiswa UPI Purwakarta bisa membuat para Guru PAUD yang ada di Kecanatan Bojong menjadi lebih baik. 

“Kita harap ini terus berjalan hingga masa KKN nya habis nanti,” harapnya.

Baca Juga:  Sekda Jabar: ASN, Hati-hati Saat Berfoto

Ditempat yang sama, Ketua Himpaudi Bojong mengucapkan terimakasih kepada para mahasiawa yang sudah menyelenggarakan tersebut. Adanya acara ini sangat membantu untuk peningkatan kapasitas kemampuan para Guru PAUD yang ada di Kecamatan Bojong.

“Semoga di KKN berikutnya kegiatan serupa bisa digelar. Sehingga bisa terus menambah kemampuan para Guru PAUD,” tuturnya. (Had) 

Jabar News | Berita Jawa Barat