Sib, PSKC Bakal Berikan Kejutan

JABARNEWS | BANDUNG – Menghadapi Persib Bandung pada laga tunda di turnamen Piala Indonesia, PSKC Cimahi siap berikan kejutan untuk skuat Maung Bandung. Setelah sempat dibatalkan pertandingan di babak 128 Piala Indonesia itu akan berlangsung di Stadion Wiradadaha Tasikmalaya, Rabu (15/4/2018).

Asisten pelatih PSKC Cimahi, Nurjati menyampaikan penggawa PSKC Cimahi memang terbilang pemain muda. Namun dari pengalaman, kata dia, tidak sedikit pemain yang pernah menikmati atmosfer pertandingan di Liga 2 maupun Liga 3.

“Dari segi pengalaman sebenarnya pemain kita banyak yang main di Liga 2 dan Liga 3, dan mereka pun pernah merasakan main di Stadion Siliwangi ataupun Stadion Jalak Harupat. Jadi mungkin besok kita akan berikan kejutan juga kepada Persib. Seperti yang mereka lakukan saat menjalani laga semifinal dan final Liga 3 zona Jawa Barat di Cianjur,” kata Nurjati, Selasa (14/8/2018).

Baca Juga:  Pedagang Kecolongan, Minta PD Pasar Ambil Alih Pasar Andir

Menurut Nurjati, PSKC siap menghadapi Persib dipertandingan besok. Disebutkannya, mereka bersyukur mendapatkan pengalaman berharga dengan menghadapi Tony Sucipto dan kawan-kawan. Pasalnya, saat ini pasukannya masih peserta Liga 3 yang terbilang masih amatir.

“Tapi untuk pertandingan besok pemain sudah siap, semangat dan yang pasti tidak akan mau kalah,” ungkapnya.

Dipertandingan nanti Persib Bandung dipastikan tidak akan diperkuat sejumlah pemain intinya, terutama pemain asingnya karena sudah diliburkan. Nurjati tak menampikan jika hal itu menjadi salah satu keuntungan bagi timnya.

Disisi lain, lanjut dia, saat ini pasukannya tengah memiliki mental bermain tinggi karena baru saja menjadi juara Liga 3 zona Jawa Barat. Sehingga keberhasilan itu pun membuat motivasi anak asuhnya sedang dalam keadaan bagus.

Baca Juga:  BMKG: Prakiraan Cuaca di Bandung Raya Kamis 9 Maret 2023

“Tadi saat nyoba lapangan motivasi anak-anak terlihat bagus, semangat. Makanya kita instruksikan dipertandingan besok untuk enjoy aja tapi tetap tanggung jawab. Kalau lihat Persib dan PSKC pasti orang-orang mikirnya tim Liga 1 dan Liga 3. Tapi saya pastikan dipertandingan nanti anak-anak akan bekerja keras,” tegasnya.

Walaupun tanpa pemain inti bukan berarti tidak ada pemain Persib yang diwaspadai PSCK. Nama-nama Muchlis Hadi Ning dan Airlangga Sucipto pun disebutkan NUrjati sebagai beberapa pemain yang harus diwaspadai anak asuhnya.

Baca Juga:  BRI Buka Lowongan Kerja

Disebutkannya, walaupun menit bermain mereka bersama Persib masih minim akan tetapi kedua pemain itu memiliki kecepatan yang harus diwaspadai pemainnya.

“Muchlis punya kecepatan pemain kita juga. Minimal jangan melakukan kesalahan, karena kita lihat Muchlis dan Airlangga punya kecepatan tapi pemain kita usianya lebih muda jadi mereka punya motivasi lebih,” tandasnya.

Disinggung mengenai target, Nurjati menyampaikan setiap tim tentunya menginginkan untuk meraih kemenangan. Akan tetapi sebagai tim bukan unggulan, timnya pun realistis saja yang penting bisa mengatasi Persib.

“Target memang pasti ada cuma kita realistis aja. Keinginan kita pasti bisa menang. Besar harapan kita bisa mengatasi Persib,” pungkasnya. (Ati)

Jabarnews | Berita Jawa Barat