Mainin Wajah Bayi Untuk Aplikasi Tik Tok, Oknum Bidan Ini Dikecam Warganet

JABARNEWS | KAB. BEKASI – Oknum bidan di Kota Bekasi menjadi viral karena nekat mempermainkan wajah bayi dan mengunggahnya di aplikasi Tik Tok. Itu pertama kali diketahui dari posting akun Facebook Yuni Rusmini pada 26 Juni 2018.

Dirilis Pojok Bekasi, Jumat (29/6/2018), posting itu mengunggah 3 gambar dan 2 video. Oknum bidan yang dimaksud diduga bernama Wulandari. Itu tampak dari gambar profil Facebook yang diunggah dan profil akun Tiktok ID 152242561 dengan nama yang sama.

Dalam profil Facebook itu Wulandari tertulis bekerja di RSIA Cahaya Medika yang terletak di bilangan Jejalen, Tambun Utara dan berdomisili di Kota Bekasi.

Baca Juga:  Ini Keputusan Gomez Untuk Ardi Idrus

Pada video pertama, oknum bidan itu mempermainkan wajah bayi agar menyerupai ekspresi tertentu dengan mengikuti irama musik.

Terhitung dalam 12 detik, oknum bidan itu mempermainkan wajah bayi tak berdosa itu sebanyak 9 kali.

Kemudian pada video kedua, berdurasi 8 detik, oknum bidan dan rekannya bergantian tampil di hadapan kamera. Oknum bidan itu membawa bayi yang sama sementara temannya membawa bayi lain yang terlihat lebih tua.

Baca Juga:  DPRD Jabar Minta Para Santri Diprioritaskan Vaksinasi Covid-19

Pada saat giliran kedua oknum bidan itu tampil di depan kamera, ia terlihat kembali mempermainkan wajah bayi itu.

Komentar warganet meramaikan posting itu, Iin Aj Tukinem mengetik “Iya tu perlu ditindak itu.orang tua gk ad rasa kasih sayang itu namanya.gk pantas ditiru ituu.”

“kalo itu anakku, udah aku laporin bidan kampung itu ke polisi,” tulis Kim Rogers.

“YA Allah mba… malu maluin petugas medis aja…

Ingat kita udah di sumpah di bawah alquran untuk profesi kita… Apa lupa?” ketik Yulian Danakarsa.

Baca Juga:  Soal Ganjil Genap Kota Bandung, Begini Kata Kadishub Jabar

Muhammad Arie menimpali, “Itu bidan pas kuliah sibuk belajar apa sibuk tidur , bisan kok kayak gitu 🤔🤔 gak ada sikap perikemanusiaannya (n)”

Akun Facebook itu sudah tidak muncul di pencarian. Begitu juga dengan akun Tik Tok yang telah berganti menjadi tiktok user dan tersisa 1 video, sebelumnya ada 6 video. Salah satunya video bayi itu yang mendapat 6 ribu suka. (Des)

Jabarnews | Berita Jawa Barat