Merah Putih Gagal Berkibar Di Garut

JABARNEWS | GARUT – Kegagalan dalam menaikkan bendera merah putih warnai upacara hari lahir Pancasila tahun 2018 di lapangan Setda Kabupaten Garut . Pjs Bupati Garut, Koesmayadi Tatang Padmawinata tampil sebagai inspektur Upacara dalam gelaran upacara ini.

Bupati dalam kesempatan itu menyampaikan sambutan Presiden RI Joko Widodo. Hari ini di seluruh Indonesia tengah melaksanakan Upacara peringatan Hari Lahir Pancasila disetiap tanggal 1 Juni . Sayangnya momen penting bagi bangsa itu, harus terganggu dengan gagalnya bendera naik keatas tiang secara sempurna.

Baca Juga:  Saling Mengasihi Melalui Festival Jawa Barat Welas Asih

Pantauan awak media di lapangan setda Garut, Jumat, (1/6/2018) petugas pengibar bendera salah dalam menarik tali, seharusnya tali ditarik ke arah kiri, malah sebaliknya dan Bendera sempat naik dengan posisi terbalik setengah tiang. Mendapati kejadian itu, tampak Pjs Bupati Garut turun tangan langsung membetulkan kegagalan petugas pengibar bendera itu.

Baca Juga:  Kota Bekasi Diguyur Hujan Deras, 350 KK Terdampak Banjir

Kemudian salah seorang pegawai Pemkab langsung menaiki tiang bendera disaksikan Pjs Bupati Garut. Hingga berita ini diturunkan, belum ada pernyataan resmi dari pemerintah Kabupaten Garut. (Tgr)

Baca Juga:  Pelaku Penusukan Siswi SMK 1 Bandung Berhasil Diamankan Polisi

Jabarnews | Berita Jawa Barat