Peduli Korban Gempa Lombok, Polrestabes Bandung Galang Dana

JABARNEWS | BANDUNG – Polrestabes Bandung menggelar kegiatan kemanusiaan Peduli Korban Gempa, Rabu (8/8/2018) lalu.

Selang dua hari dari kegiatan tersebut, pihak kepolisian berhasil menggalang dana sebanyak Rp. 105 juta yang rencananya akan dikirimkan ke Lombok, Sabtu (10/8/2018) besok.

“Beberapa waktu saudara-saudara kita di Lombok dua kali diguncang gempa. Kita tidak bisa membayangkan betapa berat kejadian di sana, Alhamdulillah kita sudah terkumpul 105 juta rupiah untuk segera kita sumbangkan,” kata Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Hendro Pandowo, saat ditemui di Festival Citylink, Kota Bandung, Jumat (10/8/2018).

Baca Juga:  Ragam Pilihan Style Fashion Outfit Vintage Yang Masih Trend

Hendro mengatakan, kegiatan yang dilakukan oleh pihaknya merupakan wujud dari rasa empati jajaran Polrestabes terhadap korban terdampak gempa di Lombok.

Baca Juga:  Tadzbur Alam, Ratusan Santri Bersihkan Sungai Citarum

“Maka perlu ada gerakan peduli kemanusiaan yang sudah kita lakukan kemarin di Polrestabes Bandung dengan menggugah para anggota untuk sedikit menyumbangkan penghasilannya,” tuturnya.

endro berharap, kegiatan kemanusiaan tersebut akan sedikit meringankan penderitaan masyarakat disana dan seluruh jajarannya pun mendoakan agar Lombok segera pulih baik secara kesehatan dan infrastruktur.

Baca Juga:  Golkar Tetapkan Ahmad Sanusi sebagai Ketua DPRD Purwakarta

Diketahui, saat ini gempa di Lombok sudah menelan korban jiwa lebih dari 250 orang. Selain itu ratusan bangunan hancur. (Ted)

Jabarnews | Berita Jawa Barat